realme C20 Muncul, Ini Spesifikasinya

    Lufthi Anggraeni - 28 April 2021 15:38 WIB
    realme C20 Muncul, Ini Spesifikasinya
    realme mengumumkan kehadiran realme C20 dan realme Motion Activated Night Light di Indoensia.



    Jakarta: realme mengumumkan smartphone Seri C terbaru, bertajuk realme C20, menyasar anak muda dan disebut sebagai New Entry-Level King. Selain itu, realme juga meluncurkan produk dalam kategori Home AIoT, realme Motion Activated Night Light.

    “Kami melihat realme C Series digemari oleh jutaan pengguna Indonesia dan menjadi pilihan utama smartphone entry-level untuk anak muda di Indonesia. Hal itu tercapai berkat kapasitas baterai besar dengan daya tahan yang luar biasa, layar besar, kualitas tinggi dan tampilan desain yang dirancang dengan baik,” ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.






    realme menghadirkan C20 sebagai smartphone alternatif guna memenuhi kebutuhan penggunaan dan hiburan sehari-hari konsumen. realme C20 mengunggulkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan daya tahan lama.

    Baterai realme C20 yang telah didukung peningkatan hardware dan software ini diklaim mampu bertahan selama 43 hari dalam mode siaga, 92,3 jam untuk memutar musik, 23 jam untuk menonton film dan 43 jam untuk melakukan panggilan telepon.

    realme C20 juga didukung oleh Super Saving Mode, memungkinkan smartphone aktif dalam kondisi hemat daya dan pengguna dapat mempertahankan fungsi dasar smartphone dengan menggunakan enam aplikasi umum, dan diklaim mampu memperpanjang masa penggunaan realme C20.

    Selain itu, realme C20 juga dilengkapi fitur APP Quick Freeze, berkemampuan mengurangi pengguna daya aplikasi latar belakang yang tidak aktif, memungkinkan smartphone bekerja dalam mode lebih rendah, dan berusaha memberikan pengalaman masa pakai baterai smartphone lebih baik kepada pengguna.

    realme C20 hadir dengan layar berukuran 6,5 inci, rasio bodi ke layar 89,5 persen serta mengusung desain mini-drop. Menyoal dapur pacu, realme C20 didukung chipset prosesor octa-core Helio G35 dengan clock speed 2,3GHz, serta kapasitas penyimpanan 32GB dan slot microSD hingga 256GB.

    realme C20 dapat diperoleh melalui Flash Sale via ecommerce Shopee, akulaku dan realme.com/id pada tanggal 30 April mendatang, pukul 00:00 WIB dan ditawarkan seharga Rp1.249.000.

    Selain C20, realme juga meluncurkan realme Motion Activated Night Light dengan teknologi berkemampuan mendeteksi gerakan manusia. Hal ini dimungkinkan berkat sensor pergerakan inframerah terintegrasi dan photo-sensor, mendukung area deteksi 120 derajat dengan area efektif 6 meter.

    realme mengklaim bahwa fitur ini mampu mendeteksi pergerakan bahkan dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, realme Motion Activated Night Light ini menggunakan desain penyebaran cahaya atau diffused light.

    Perangkat ini mengusung lampu berwarna kuning hangat 2800K untuk menstimulasikan cahaya alami yang hangat namun tidak menyilaukan mata. realme Motion Activated Night Light juga mendukung pengaturan kecerahan cahaya ganda.

    Kedua pengaturan cahaya tersebut terdiri dari tingkat cahaya lebih tinggi untuk memberikan pancaran cahaya lebih terang dan cocok untuk ruangan besar, serta tingkat cahaya rendah yang memancarkan pancaran cahaya sedang dan menerangi tanpa mengganggu orang lain.

    Menyoal baterai, lampu ini menggunakan tiga buah baterai AAA, dan diklaim mampu bertahan selama 365 hari dengan skenario penggunaan dengan tingkat kecerahan rendah, menyala sebanyak 15 kali sehari dengan rata-rata penggunaan selama 15 detik.

    realme Motion Activated Night Light ditawarkan seharga Rp129.000 dan dapat diperoleh melalui program Flash Sale di Shopee dan realme.com/id pada tanggal 30 April mendatang, pukul 00:00 WIB.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id