comscore

Waduh! Seri iPhone ‘Jadul’ Ini Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai Oktober

Muhammad Syahrul Ramadhan - 26 Mei 2022 12:22 WIB
Waduh! Seri  iPhone ‘Jadul’  Ini Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai Oktober
2 seri iPhone lawas ini tidak bisa pakai WhatsApp (phone track review)
Jakarta: Kabar buruk bagi pengguna iPhone seri lama. Mulai Oktober 2022 nanti WhatsApp dikabarkan menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan 11.

Informasi tersebut berdasarkan penelusuran WABetaInfo. Dikutip dari laman WABetaInfo, muncul sebuah notifikasi di WhatsApp pengguna iPhone yang menyatakan bahwa WhatsApp akan menghentikan dukungan di perangkat tersebut mulai tanggal 24 Oktober 2022.
WhatsApp melalui situs resminya pada kolom FAQ juga telah memperbarui terkait iOS yang bisa menjalankan WhatsApp. Disebutkan bahwa dukungan saat ini hanya untuk iPhone dengan iOS 12 atau yang terbaru.

Lalu seri iPhone yang saat ini menjalankan iOS 10 dan 11 dan mentok tidak mendapat pembaruan ke versi terbaru? iOS 10 dan iOS 11 dijumpai pada versi iPhone 5 dan iPhone 5c. Sehingga, kedua smartphone ini tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp sejak 24 Oktober mendatang.

iPhone 5c dan iPhone 5.
(iPhone 5c dan iPhone 5)

Baik iPhone 5 maupun 5c merupakan iPhone versi jadul. iPhone 5 rilis pada 2012 sedangkan 5c yang penjualannya kurang laku diluncurkan pada 2013 silam. Artinya, keduanya sudah berumur 9 atau 10 tahun.

Sementara untuk versi lain, yaitu iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s masih bisa menggunakan WhatsApp. Karena mereka masih menerima dan bisa melakukan update ke iOS 12.

Nah, bagi pemilik iPhone seri di atas dan masih menggunakan iOS 11 bisa melakukan pembaruan agar bisa menggunakan WhatsApp. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Buka menu pengaturan iPhone
  2. Ketuk ke menu general
  3. Masuk ke opsi software update
  4. Tunggu proses update selesai


 

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id