Video Call Line Sekarang Bisa Sampai 200 Orang

    Lufthi Anggraeni - 14 Mei 2020 15:03 WIB
    Video Call Line Sekarang Bisa Sampai 200 Orang
    Line mengumumkan fitur Line Group Call baru yang dapat menampung hingga 200 partisipan.
    Jakarta: Penyebaran virus korona mengharuskan sejumlah negara menerapkan kebijakan beraktivitas di rumah guna menghentikan penyebaran virus ini. Hal ini turut berdampak pada peningkatan penggunaan internet dan layanan konferensi video guna mendukung aktivitas di rumah.

    Menyadari peningkatan kebutuhan ini di berbagai negara, termasuk Indonesia, Line menghadirkan fitur bertajuk Line Group Call. Fitur ini diklaim Line dapat menampung hingga 200 partisipan dalam satu panggilan konferensi video, baik di Line versi mobile maupun PC.

    Sebagai informasi, Line pertama kali menyediakan layanan panggilan konferensi pada bulan Maret 2016 lalu. Layanan yang ditawarkan secara gratis ini awalnya hanya dapat menyampaikan panggilan suara, dan pada bulan Desember 2016, Line menggulirkan update dengan dukungan fitur panggilan video.

    Namun untuk menggunakan layanan ini, aplikasi Line pengguna harus merupakan versi Line iOS 5.11.0 atau seterusnya, Line Android 5.1.1.0 atau seterusnya, dan Line Desktop 4.5.0 atau seterusnya untuk Line Group Voice Call.

    Sedangkan untuk menikmati fitur Line Group Video Call, aplikasi Line pengguna harus merupakan versi Line iOS 6.9 atau seterusnya, Line Android 6.9.2 atau seterusnya, Line Desktop (Windows) 5.0.0 atau seterusnya.

    Dan untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna perlu mengetuk tombol panggilan yang tersedia di ruang percakapan grup. Dan untuk melihat partisipan yang berbicara dalam grup, pengguna dapat melihatnya via simbol bar hijau yang akan muncul saat partisipan ini berbicara.

    Selain itu, pengguna juga dapat menunjukan emosi dengan efek yang terletak di dekat gambar profil saat panggilan berlangsung. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan.

    Pengguna juga bisa memilih dua layout panggilan video berbeda, yakni pilihan pertama menampilkan jendela pembicara lebih besar jika dibandingkan partisipan lain, dan pilihan kedua menampilkan jendela seluruh partisipan dalam ukuran yang sama.

    Dan untuk berganti layout, pengguna hanya perlu mengetuk ikon panah di sudut kiri atas. Melalui fitur Line Group Call ini, Line berharap dapat mendukung pengguna yang membutuhkan layanan panggilan video guna mendukung aktivitas pekerjaan serta agar komunikasi lebih efektif.

    Line juga menyebut bahwa kehadiran fitur ini juga selaras dengan misinya untuk yaitu mendekatkan jarak pengguna, melalui layanan yang dihadirkan untuk pengguna.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id