Twitch Rilis Software Gratis, Jangkau Streamer Pemula

    Cahyandaru Kuncorojati - 14 November 2019 07:20 WIB
    Twitch Rilis Software Gratis, Jangkau Streamer Pemula
    Twitch Studio.
    Jakarta: Profesi YouTuber atau yang di industri game lebih dikenal sebagai game streamer semakin menjanjikan. Twitch milik Amazon masih jadi salah satu basis terbesar game streamer. Kabarnya perusahaan tersebut ingin bisa mengumpulkan lebih banyak streamer pemula.

    Twitch baru saja mengumumkan peluncuran software Twitch Studio, paket software berisi kebutuhan untuk melakukan streaming lengkap secara gratis. Streamer bisa mendapatkan seluruh fitur dan alat yang digunakan untuk bisa memulai broadcasting secara sederhana dan mudah.

    Di situs resmi Twitch, Twitch Studio masih dirilis dalam versi beta dan akan terus mendapatkan update. Streamer pemula juga akan mendapatkan panduan untuk menyiapkan broadcast dengan fitur deteksi posisi mikrofon yang optimal, webcam, resolusi monitor yang pas sehingga bisa menyajikan kualitas video yang bagus.

    Membandingkan dengan streamer profesional atau berpengalaman, biasanya mereka punya tampilan streaming yang sangat menarik. Di dalam Twitch Studio juga sudah ada modul yang bisa langsung digunakan atau dikustomisasi lagi.

    Tidak ketinggalan, Twitch Studio juga terhubung langsung ke Twitch sehingga menyediakan dashboard berupa notifikasi dari penonton, baik jumlah penonton maupun interaksi chat.

    Pihak Twitch menjelaskan bahwa saat ini banyak sekali gamer atau siapapun yang ingin menjadi streamer. Kebanyakan dari mereka membatalkan niatnya di tahap awal yaitu saat mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, terutama di teknis prosesnya.

    Dikutip dari Tech Crunch, Twitch tidak menampik bahwa streamer pemula nantinya akan membutuhkan software yang lebih lengkap dan canggih dibandingkan Twitch Studio. Tujuan mereka memang sebatas membantu dan mendorong streamer pemula memanfaatkan platform miliknya.

    Melihat bisnis Twitch sebetulnya langkah ini merupakan bagian dari strategi bisnisnya. Beberapa waktu lalu mereka baru saja kehilangan game streamer terpopuler yaitu Tyler "Ninja" Blevins yang besar lewat game Fortnite.

    Kabarnya Ninja ditawarkan oleh Microsoft dengan uang bernilai USD6 juta atau sekitar Rp84,7 miliar dan USD8 juta atau Rp112,9 miliar untuk tiga tahun melakukan streaming di Mixer.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id