Huawei Bisa Berikan Update Sampai Agustus

    Ellavie Ichlasa Amalia - 21 Mei 2019 09:56 WIB
    Huawei Bisa Berikan Update Sampai Agustus
    Huawei dapat izin lisensi sementara. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)
    Jakarta: Huawei akan tetap bisa meluncurkan update ke ponselnya dalam waktu tiga bulan ke depan, setelah mereka mendapatkan lisensi sementara dari Departemen Dagang Amerika Serikat. Kemarin, AS menetapkan larangan bagi Huawei untuk menggunakan produk AS. 

    Lisensi sementara ini akan habis masa berlakunya pada 19 Agustus. Lisensi yang mulai aktif pada hari ini memungkinkan Huawei untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk menyediakan layanan dan dukungan, termasuk sotware dan patch ke ponsel Huawei yang telah terjual sebelum tanggal 16 Mei 2019. 
    Lisensi itu juga memungkinkan Huawei untuk mejaga perangkat jaringan telekomunikasi yang telah ada dan mendapatkan informasi jika ditemukan celah keamanan, lapor The Verge

    Minggu lalu, pemerintahan AS di bawah Donald Trump mengumumkan keadaan darurat nasional, mengizinkan Kementerian Perdagangan untuk memblokir transaksi teknologi yang dianggap sebagai ancaman nasional. 

    Tidak lama setelah itu, pemerintah AS memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam, melarang perusahaan AS berbisnis dengan perusahaan telekomunikasi Tiongkok itu tanpa izin dari pemerintah AS. 

    Google lalu mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menyediakan layanan Android untuk perangkat Huawei. Mereka juga menambahkan, layanan Android tetap akan digunakan di perangkat Huawei yang adda sekarang. 

    "Lisensi Umum Sementara memberikan waktu pada operator untuk mengganti perangkat Huawei dan ruang pada Departemen untuk menentukan penyelesaikan jangka panjang untuk penyedia telekomunikasi AS dan asing yang kini menggunakan perangkat Huawei untuk menjalankan bisnis utama mereka," kata Menteri Perdagangan, Wilbur Ross. 

    Keputusan pemerintah AS akan mengacaukan rencana Huawei secara global. Namun, setelah dilarang menggunakan Android, Huawei mengumumkan bahwa mereka akan terus memberikan update untuk perangkat yang telah digunakan konsumen. 

    "Kami akan terus mengembangkan ekosistem software yang aman dan berkelanjutan untuk memberikan pengalaman terbaik pada semua pengguna," kata Huawei. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id