Huawei P40 Pro Punya Layar Tanpa Poni?

    Lufthi Anggraeni - 15 Januari 2020 16:22 WIB
    Huawei P40 Pro Punya Layar Tanpa Poni?
    Huawei P40 Pro dirumorkan tidak akan hadir dengan desain layar berponi dan berlekuk di seluruh sisi.
    Jakarta: Setelah rangkaian rumor soal lini smartphone unggulan terbaru Samsung, Galaxy S20, jangan lupa dengan Huawei yang tengah mengembangkan perangkat unggulan terbarunya.
     
    Rumor yang beredar menyebut bahwa Huawei P40 Pro dikabarkan tidak akan hadir dengan desain layar berponi. Smartphone ini dikabarkan GSM Arena akan berbekal layar dengan lubang berbentuk pil.
     
    Menyoal layar, ponsel ini akan hadir dengan layar lebih berlekuk di bagian sisi jika dibandingkan dengan P30 Pro, dan juga sedikit berlekuk di bagian atas dan bawah. Hal ini telah diindikasikan pada bocoran gambar berbasis CAD ponsel ini.
     
    Sementara itu menyoal ukuran, Huawei P40 Pro disebut akan serupa dengan P30 Pro. Sedangkan soal kamera, ponsel cerdas ini dikabarkan akan mengusung sensor kamera belakang utama beresolusi 52MP, yang akan menghadirkan foto beresolusi 13MP dengan menggunakan filter quad-bayer.
     
    Ukuran piksel dari sensor kamera utama ini diklaim sebesar 0,96μm, artinya foto 13MP ini akan memiliki ukuran piksel efektif sebesar 1,92μm yang cukup besar. Sebagai referensi, sensor quad-bayer 48MP saat ini didukung ukuran piksel efektif 1,6μm saat binning terjadi, dan ukuran piksel sensor 0,8μm.
     
    Dengan demikian, seluruh hal ini masih sekadar rumor, dan satu yang bertolak belakang dengan rumor sebelumnya adalah Huawei menggunakan sensor 64MP pada kamera utama di P40 Pro, sehingga hal ini tidak terbukti.
     
    Sumber yang sama mengklaim bahwa akan terdapat dua versi keramik dari ponsel ini, dengan warna serupa Galaxy S10+, yaitu putih dan abu-abu. Sebagai informasi, seri P40 ini akan diumumkan di Paris, Perancis pada bulan Maret mendatang.
     
    Sebelumnya, diketahui bahwa Huawei Mate 30 Pro hadir dengan mengandalkan layanan Huawei Mobile Service (HMS) menggantikan Google Play Services. HMS akan menjadi ekosistem bagi seluruh perangkat Huawei, mulai dari smartphone, jam tangan pintar, dan lainnya.
     
    Huawei sudah menyediakan cara yang sangat mudah tanpa penggunanya harus mencari cara rumit untuk bisa memasang aplikasi yang selama ini disediakan Google. Apabila pengguna Huawei Mate 30 Pro melihat lebih teliti, di home screen sudah tersedia aplikasi bernama Huawei AppGallery yang fungsinya sama seperti Google Play.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id