MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Motherboard Gaming Terbaru Colorful untuk Intel Gen ke-8 dan ke-9

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 April 2019 19:50 WIB
    Motherboard Gaming Terbaru Colorful untuk Intel Gen ke-8 dan ke-9
    Colorful CVN B365M Gaming Pro V20.
    Jakarta: Colorful kembali merilis produk baru dari segmen motheboard. Perusahaan asal Taiwan tersebut baru saja merilis motherboard Colorful CVN B365M Gaming Pro V20, yang mendukung prosesor Intel.

    Menggunakan chipset Intel B365M, motherboard ini didesain Colorful mendukung prosesor Intel Generasi ke-8 hingga ke-9 lewat soket Intel LGA1151. Ukurannya termasuk kategori form factor mATX.
    Meskipun mengusung segmen gaming tapi Colorful menyebut produk terjangkaunya ini untuk rakitan PC kelas mainstream dan entry-level. Namun, dari sisi tampilannya memang motherboard ini memiliki unsur gaming yang sangat kental.

    Pelindung penutup beberapa bagiannya terlihat didesain unik. PCB yang digunakan juga dibalut dengan warna hitam dan abu-abu serta sedikit garis putih. Sesuai namanya Carrier Vessel Nuclear, motherboard ini terlihat seperti sebuah kapal perang.

    Terdapat tiga PCIe 3.0 yang masing-masing berjalan di mode x16, x4, dan x1. Pada slot DRAM tersedia empat slot yang sayangnya tidak disebutkan berapa frekuensi kecepatan yang bisa ditopang oleh motherboard ini.

    Untuk kebutuhan memori penyimpanan Colorful CVN B365M Gaming Pro V20 menyedian enam port SATA 3.0 ditambah tiga slot M.2 yang kompatibel untuk dipasang Intel Optane. Slot M.2 tersebut juga bisa digunakan untuk memasang modul WiFi atau Bluetooth.

    Motherboard Gaming Terbaru Colorful untuk Intel Gen ke-8 dan ke-9

    Pada bagian I/O port Colorful memberikan enam port USB 2.0 dan lima port USB 3.0 serta port video output berupa DVI dan HDMI. Port LAN yang tersedia didukung oleh komponen Realtek RTL8111H Gigabit LAN.

    Colorful menyatakan CVN B365M Gaming Pro V20 sudah dirilis global, tapi mereka tidak menyebutkan angka banderolnya. Motherboard ini ikut meramaikan pasar motherboard dengan chipset Intel B365M.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id