Fujifilm Punya Kamera Mirrorless Terbaru, X-T30

    Lufthi Anggraeni - 16 Februari 2019 11:56 WIB
    Fujifilm Punya Kamera Mirrorless Terbaru, X-T30
    Fujifilm merilis kamera mirrorless terbarunya, bertajuk Fujifilm X-T30.



    Jakarta: Fujifilm secara resmi mengumumkan kamera mirrorless terbarunya, Fujifilm X-T30. Kamera ini akan mulai dipasarkan di secara global pada tanggal 20 Maret 2019, dan dipasarkan di Indonesia pada akhir Maret 2019.

    Hadir dengan bodi berbobot ringan, yaitu 383 gram, X-T30 didukung oleh sensor gambar dan prosesor generasi keempat, yaitu X Trans CMOS 4 dan X Processor 4. Dukungan ini diklaim Fujifilm memungkinkan kamera menyuguhkan kinerja setara dengan Fujifilm X-T3.

     



    Fujifilm X-T30 hadir dengan resolusi 26,1 MP, tingkat sensitivitas cahaya terendah ISO 160 pada saat memotret di format file RAW, serta fitur Phase Detection kini tersedia di seluruh bingkai atau mencakup 100 persen layar.

    Selain itu, Fujifilm juga membekali TX-T30 dengan fitur Focus Lever, mempermudah pengguna dalam menggeser titik fokus. Fitur Focus Level tersebut dihadirkan Fujifilm untuk fitur Selector Buttons yang tersedia pada model pendahulunya.

    Fujifilm X-T30 juga dibekali dengan panel layar sentuh berketebalan 1,3mm, diklaim hadir dengan responsivitas lebih baik. Sementara itu, desain bodi kamera ini diklaim menawarkan kestabilan genggaman lebih baik, berkat kehadiran ruang pegangan tambahan di bagian belakang bodi.

    Tidak hanya teknologi Algoritma Auto Focus yang diklaim lebih baik, X-T30 juga berbekal fungsi Face Select akurasi lebih baik dalam mendeteksi wajah atau mata guna memilih subjek sebagai prioritas pada Auto Focus (AF).

    Batas cahaya rendah untuk fitur PDAF juga telah diperluas Fujifilm, dari +0,5EV ke -3EV. Perluasan ini diklaim memungkinkan fitur AF berfungsi pada kondisi pencahayaan sangat minim seperti pada malam hari atau di bawah cahaya redup, seperti cahaya lilin.

    Di sisi kemampuan merekam video, Fujifilm menawarkan performa lebih baik berkat pembekalan kemampuan perekaman video dengan audio beresolusi tinggi dan perekaman video beresolusi 4K /30P.

    Serupa dengan model kamera karyanya, Fujifilm juga membekali X-T30 dengan fitur Film Simulation termasuk Eterna, serta fungsi pemotretan seperti Monochrome Adjustment untuk ACROS dan Monokrom, serta efek Color Chrome untuk tampilan warna dan gradasi lebih mendalam.

    Kamera ini juga mendukung format video DCI (17: 9), diklaim mampu memberikan tampilan sinematis yang lebih baik pada video. X-T30 tersedia dalam warna hitam, premium silver dan charcoal silver, meski Fujifilm belum memberikan informasi terkait penawaran harga kamera ini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id