Twitter Uji Fitur Label Original

    Ellavie Ichlasa Amalia - 25 Januari 2019 10:12 WIB
    Twitter Uji Fitur Label Original
    Twitter uji fitur baru. (NurPhoto via Getty Images)
    Jakarta: Twitter menguji fitur baru yang bertujuan untuk memudahkan pengguna mengetahui orang pertama yang membuat sebuah kicauan. Sebagian pengguna iOS dan Twitter mengatakan bahwa mereka mulai melihat label "Original Tweeter". 

    Pada bulan ini, Twitter memang sempat berkata mereka akan meluncurkan fitur yang memudahkan pengguna mengetahui konteks sebuah kicauan.

    Fitur ini berguna, khususnya untuk mengurangi tingkat bullying dan pelecehan di platform Twitter, terutama jika orang yang membuat kicauan pertama adalah orang ternama, lapor Engadget

    Misalnya, Bill Gates membuat sebuah kicauan. Label Original Tweeter dan centang berwarna biru akan memudahkan netizen tahu ketika Bill Gates yang membalas komentar di cuitannya dan membedakan orang yang membuat kicauan asli dengan akun spam yang menggunakan nama akun mirip. 
     

    Twitter menjelaskan pengujian mereka pada TechCrunch. Director of Product Management, Sara Haider mengatakan, "Kami mempertimbangkan untuk memberikan konteks pada sebuah diskusi dengan menyoroti komentar yang relevan -- misalnya komentar dari orang yang pertama memulai diskusi." 

    Selain itu, Twitter juga belum lama ini mencoba untuk membuat balasan sebuah kicauan memiliki warna yang berbeda. 

    Label ini mungkin bukan cara terbaik untuk menunjukkan orang yang pertama kali memulai diskusi. Sebagian orang bahkan menyebut label ini "jelek dan mengganggu".

    Ada cara lain untuk melakukan apa yang Twitter lakukan. Dalam sebuah forum diskusi online misalnya, mereka hanya memberikan ikon mikrofon pada orang yang mengunggah sebuah post pertama kali. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id