4 Fitur Google Duo untuk Sambut Ramadan

    Ellavie Ichlasa Amalia - 24 April 2019 18:18 WIB
    4 Fitur Google Duo untuk Sambut Ramadan
    Google Duo dibuat khusus untuk video call.
    Jakarta: Menjelang Ramadan, salah satu hal yang paling banyak dicari warganet Indonesia adalah ucapan untuk menyambut Ramadan atau bahkan Idul Fitri. Menariknya, tidak sedikit orang yang menggunakan kata kunci seperti "ucapan yang menyentuh". 

    Menurut Communications Manager, Google Indonesia, Feliciana Wienathan, ini merupakan bukti bahwa orang Indonesia ingin mengekspresikan diri tidak hanya dengan teks atau gambar. Karena itulah, Google memperkenalkan fitur Video Message di aplikasi Duo. 

    Dengan fitur ini, jika Anda ingin mengirimkan video pada seseorang, Anda tidak lagi perlu merekam video terlebih dulu sebelum mengirimkannya melalui aplikasi chatting. Pada Duo, Anda bisa merekam video pendek -- dengan durasi maksimal 30 detik -- dan langsung mengirimkannya ke teman dan keluarga Anda. 

    Pesan ini akan terus ada hingga penerima membukanya. Setelah penerima pesan melihat pesan itu, maka pesan akan secara otomatis terhapus setelah 24 jam. Tujuannya adalah agar aplikasi tidak terbebani. Jika Anda suka dengan pesan yang dikirim, Anda bisa menyimpannya agar pesan itu tidak terhapus secara otomatis. 

    Untuk mendukung warganet Indonesia untuk menjalin tali silaturahmi, Google Duo juga menyediakan fitur grup call, yang dapat menampung hingga empat orang. "Ke depan, kita akan ekpansi hingga delapan orang," kata wanita yang akrab dengan panggilan Feliciana ini. 

    Sebagai negara dengan jumlah pengguna Duo terbanyak ketiga -- setelah Amerika Serikat dan India -- Indonesia adalah salah satu negara prioritas untuk mendapatkan fitur grup call. Selain itu, dua negara berkembang lain yang juga menjadi prioritas Google untuk peluncuran fitur grup call adalah Brasil dan Peru. 

    Sementara fitur Duo for Web memungkinkan Anda dan teman untuk saling terhubung via Duo meski menggunakan perangkat yang berbeda. Dengan Duo for Web, Anda bisa langsung menggunakan Duo via komputer dengan mengakses duo.google.com. 

    Fitur terakhir yang Google jagokan dari Duo untuk Ramadan adalah Data Saving Mode atau penghemat data. Jika Anda mengaktifkan mode ini, Anda akan bisa menghemat data hingga 40 persen.

    Namun, Feliciana mengatakan bahwa besar data yang dihemat setiap kali mode diaktifkan akan bervariasi. Mengingat pengguna internet Indonesia sangat peduli akan paket data yang mereka gunakan, fitur ini Google anggap bisa membantu netizen Indonesia. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id