MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Penjualan AMD Salip Intel Berkat Ryzen 7 2700X

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 April 2019 14:13 WIB
    Penjualan AMD Salip Intel Berkat Ryzen 7 2700X
    Prosesor AMD Ryzen.
    Jakarta: Persaingan industri prosesor atau CPU antara AMD dan Intel terus menarik untuk disaksikan selain persaingan di industri kartu grafis mengingat Intel berhasil membajak orang penting AMD.

    Kabar terbaru dayang dari pasar prosesor di Jerman yang dikutip dari WCCF Tech. Salah satu retailer terbesar di Jerman, MindFactory, baru ini merilis data terkait penjuaan dan pangsa pasar kedua prosesor tersebut.
    Dari data yang dirilis MindFactory dan disajikan dalam bentuk infografis. Terlihat bahwa penjualan prosesor dari AMD jauh lebih besar dari Intel terutama untuk seri terbaru masing-masing merek untuk bulan Maret 2019.

    Dari sisi AMD, penjualan prosesor keluarga Pinacle Ridge atau AMD Ryzen Series 2000 sebesar 70 persen dibandingkan beberapa seri kluarga prosesor AMD yang lainnya. Sementara di Intel penjualan prosesor seri keluarga Coffee Lake Refresh 54 persen.

    Penjualan AMD Salip Intel Berkat Ryzen 7 2700X

    Di lingkaran infografis selanjutnya data penjualan jenis prosesor AMD dan Intel disatukan, dan tetap terlihat penjualan prosesor AMD masih tetap mendominasi pangsa pasar Maret 2019. Secara keseluruhan prosesor AMD menguasai 69 persen pangsa pasar sementara Intel hanya 31 persen.

    Dari infografis mengenai pangsa pasar kemudian ditarik data mengenai pendapatan penjualan yang diterima oleh MindFactory. Jelas penjualan prosesor AMD lebih berkontribusi terhadap pendapatan perusahaan tersebut ketimbang prosesor Intel. Porsinya 54 persen dari AMD dan 46 persen dari Intel.

    Disebutkan WCCF Tech bahwa penjualan prosesor AMD keseluruhan mencapai sekitar 13.000 unit sementara penjualan prosesor Intel hanya sekitar 6.000 unit olehh MindFactory. Dari infografis selanjutnya disebutkan bahwa penjualan prosesor AMD oleh MindFactory mendominasi Intel selama tiga kuartal berturut-turut.

    Di infografis berikut terlihat penjualan prosesor AMD dan Intel dari periode Februari 2018 hingga Maret 2019. Diberikan penjelasan juga mengenai jenis prosesor dari kedua merek yang sangat laris dibeli konsumen.

    Penjualan AMD Salip Intel Berkat Ryzen 7 2700X

    Prosesor AMD Ryzen 7 2700X ditampilkan lebih laris ketimbang Intel Core i9-9900K. Hal ini dianggap lumrah mengingat harga prosesor Intel tersebut dua kali lebih mahal dari AMD Ryzrn 7 2700X.

    Medcom.id sendiri pernah mengulas prosesor AMD tersebut dan pernah menggunakan prosesor Intel tadi sebagai testbed pengujian motherboard. Kemudian di posisi kedua yang populer adalah AMD Ryzen 5 2600, prosesor ini dianggap sebagai prosesor mainstream atau kelas menengah dari AMD sehingga cukup laris.

    Meskipun Intel berhasil membuat peningkatan signifikan namun prosesor terbaik nya yaitu Intel Core i9-9900K dibanderol dengan harga yang mahal. Intel juga sedang mengalami kendala dalam produksi prosesornya sehingga produk mereka yang tersedia di pasar tergolong langka dan berimbas harganya ikut melonjak.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id