Mainframe Baru IBM Mampu Enkripsi Semua Data

    Ellavie Ichlasa Amalia - 18 Juli 2017 19:03 WIB
    Mainframe Baru IBM Mampu Enkripsi Semua Data
    Mainframe terbaru IBM otomatis akan enkripsi data.
    medcom.id: Kebocoran data merupakan bencana yang bisa menjadi semakin buruk ketika perusahaan tidak melakukan enkripsi data. Itu sama seperti membuka pintu masuk bagi para hacker ke data internal perusahaan.

    Lalu, apa yang bisa perusahaan lakukan? Menurut IBM jawabannya sederhana, yaitu enkripsi semua data perusahaan. 

    Engadget melaporkan, sistem mainframe Z terbaru dari IBM cukup mumpuni sehingga secara otomatis mengenkripsi semua data dari sebuah layanan atau aplikasi, baik ketika data dalam transit atau ketika diam dalam database.

    Menurut IBM, sistem konvensional yang berdasarkan prosesor x86 hanya memgenkripsi sebagian data, sementara platform Z terbaru memiliki tenaga 18 kali lebih besar sehingga mampu mengenkripsi semua data yang ada. 

    Platform baru IBM ini juga bisa menghapuskan kunci enkripsi, begitu ada usaha untuk melakukan serangan. Ia juga bisa mengenkripsi antarmuka program yang akan menghubungkan aplikasi dengan layanan. Mainframe Z ini memiliki memori 32TB, menawarkan proses input/output 3 kali lebih cepat dan mengurangi lag ketika terhubung dengan storage area network. Ia juga bisa memproses lebih banyak transaksi dalam satu waktu, dan menawarkan keamanan yang lebih baik. 

    Saat ini, IBM memang memegang peran penting dalam perdagangan online. Mesin transaksi IBM bertanggung jawab atas 87 persen pembayaran menggunakan kartu kredit. Namun, keuntungan yang ditawarkan oleh mainframe IBM baru terasa setelah banyak perusahaan mengadopsinya. 

    Selain itu, meski Mainframe Z akan mengenkripsi semua data, itu bukan berarti hacker tidak bisa mencuri data yang ada. Selalu ada kemungkinan, setelah berhasil mencuri data yang terenkripsi, sang hacker akan menemukan cara untuk mendekripsi data tersebut. 

    Meskipun begitu, jika data sensitif anda selalu dienkripsi, Anda mungkin tidak lagi perlu khawatir data Anda akan tercuri ketika melakukan pembayaran online menggunakan kartu kredit Anda. Ini juga mungkin akan menurunkan minat hacker untuk mencoba mencuri data. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id