Bulan Ini, Black Shark 2 Pro Hadir di Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Oktober 2019 21:59 WIB
    Bulan Ini, Black Shark 2 Pro Hadir di Indonesia
    Black Shark 2 Pro.
    Jakarta: Black Shark 2 Pro diproyeksi merambah pasar Asia Tenggara. Smartphone gaming ini pertama kali masuk ke kawasan Asia Tenggara pada awal bulan lalu di Malaysia.

    Pihak Black Shark sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait kehadirannya di Indonesia kepada awak media. Namun, akun Instagram Black Shark Indonesia lebih dulu memberikan tanggal kehadiran smartphone gaming yang bakal jadi kompetitor ASUS ROG Phone.

    Lewat akun Instagram Black Shark Indonesia, disebutkan Black Shark 2 Pro muncul tanggal 26-27 Oktober 2019. Mereka menyebutkan kehadirannya bersamaan dengan pelaksanaan laga final kompetisi esports game Mobile Legends: Bang Bang.

    Tanpa menyebutkan informasi harga resminya di Indonesia. Akun Black Shark Indonesia menyebutkan smartphone gaming mereka hanya dijual secara resmi di e-commerce Blibli. Artinya, Black Shark yang juga mendapatkan investasi dari Xiaomi belum memiliki jaringan ritel sendiri.

    Bulan Ini, Black Shark 2 Pro Hadir di Indonesia

    Apabila mengikuti harga Malaysia, Black Shark 2 Pro versi 8GB/256GB akan dipatok Rp10 juta. Smartphone gaming ini punya dua pilihan warna: Shadow Black dan Iceberg Grey. Versi 8GB/128GB di harga RM2.499 (Rp8,4 juta), versi 12GB/256GB RM2.999 (Rp10 juta). Dari segi hardware, selain penyematan prosesor Snapdragon 855 Plus.

    Black Shark 2 Pro menanamkan chipset visual besutan Pixelworks, yang diklaim dapat meningkatkan kualitas video atau game yang sedang berjalan. Rata-rata, film berjalan pada 24 fps, dan game pada 30 fps. Kemampuan layarnya bisa menyajikan kecepatan frame 240Hz.

    Dari aspek desain, Black Shark 2 Pro sama seperti versi standar, yang ikut mendapatkan beberapa pembaruan. Sebagai pembeda dengan generasi sebelumnya, mereka memasang lima panel RGB. Lampu RGB ini terpasang di setiap pinggir, dengan dua di belakang membentuk motif. Motif ini Black Shark sebut Shark Eyes.

    Untuk software, Black Shark 2 Pro menyebut kehadiran Shark Time Recording, yang dapat merekam berbagai momen penting. Momen tersebut langsung tersimpan di galeri video, sehingga bisa langsung dibagikan ke medsos. Smartphone ini juga dapat menonaktifkan notifikasi yang dianggap mengganggu sementara, selama bermain.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id