Kamera Depan Seri iPhone 11 Bisa Slofies, Apa itu? - Medcom

    Kamera Depan Seri iPhone 11 Bisa Slofies, Apa itu?

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 September 2019 08:02 WIB
    Kamera Depan Seri iPhone 11 Bisa Slofies, Apa itu?
    iPhone 11.
    Jakarta: iPhone selalu dianggap memiliki fitur teknologi yang tertinggal dari kompetisi smartphone di pasar Android. Namun, Apple kini memperkenalkan sebuah fitur bernama Slofies yang sebelumnya tidak pernah ada di smartphone Android.

    Apakah Slofies? Slofies adalah akronim dari slow-motion selfie atau efek video gerak lambat dengan mode kamera depan. 

    Fitur bernama Slofies ini muncul saat Apple menjelaskan fitur saat memberikan presentasi mengenai iPhone 11. Tidak diketahui secara persis apakah fitur Slofies juga hadir di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max tapi kemungkinan besar juga tersedia.

    Dari berbagai sumber yang dikumpulkan Medcom.id, beberapa peserta acara pengumuman keluarga iPhone 11 semalam telah mengunggah hasil karya Slofies mereka ke media sosial.



    Hasilnya efek Slofies bisa ditebak, sebagian besar penggunanya mengibaskan rambut mereka dengan efek Slofies seperti model iklan shampo. Apakah ini bisa menjadi tren seperti fitur Animoji di iPhone tahun lalu? Kemungkinan iya tapi tidak akan begitu fenomenal.

    Tahun lalu efek Animoji dengan teknologi pemindai wajah berhasil membuat semua smartphone Android menghadirkan fitur serupa. Kali ini, fitur Slofies juga diprediksi demikian, tapi tidak akan fenomenal seperti kehadiran fitur tiga kamera dan empat kamera belakang.
     
    Dikutip dari CNET, netizen ternyata tidak terlalu merespons positif atau antusias atas fitur Slofies. Mereka justru menyebut istilah Slofies terdengar mirip dengan sloth atau hewan yang dikenal sebagai Kungkang.

    Netizen menilai Apple memaksakan tren Slofies sama seperti fitur Animoji yang kemudian tidak populer. Sejauh ini belum ada pihak yang memprediksi apakah fitur Slofies juga akan populer di kalangan pengguna setia Apple.

    iPhone 11 dibanderol di harga USD699 (sekitar Rp9,8 juta) lebih murah dibandingkan iPhone XR saat diumumkan tahun lalu yaitu USD749 (sekitar Rp10,5 juta). Harga ini dipastikan akan berubah saat masuk ke Indonesia, berlaku juga dengan varian iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

    Sementara iPhone 11 Pro dibanderol USD999 (sekitar Rp14 juta) sama dengan iPhone XS dan iPhone 11 Pro Max juga masih dibanderol sama dengan iPhone XS Max yaitu USD1099 (Rp15,4 juta)



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id