comscore

Sony Umumkan TV OLED Quantum Dot 2022

Lufthi Anggraeni - 05 Januari 2022 13:03 WIB
Sony Umumkan TV OLED Quantum Dot 2022
Sony mengumumkan rangkaian TV OLED Quantum Dot 2022.
Jakarta: Sony mengumumkan rangkaian TV OLED 4K A-series 2022, beserta TV mini-LED Z-series 8K dan X-series 4K, serta model LCD dasar, yang dapat menggunakan Bravia Cam baru untuk video chat, gestur kendali serta mengoptimalkan gambar dan kualitas suara.

Pengguna juga dapat menyesuaikan kecerahan, menekankan suara, dan menyeimbangkan suara berdasarkan jarak dan arah pengguna terhadap TV. Pengguna juga dapat meredupkan cahaya pada layar saat meninggalkan ruangan, atau layar menampilkan peringatan saat anak-anak berjarak terlalu dekat dengan layar.
Sementara itu, Sony membundling kamera dengan model unggulan A95K dan Z9K, dan menjadi opsi untuk rangkaian TV Sony keluaran tahun 2022 lainnya. Pengguna perlu melakukan update firmware untuk mendapatkan akses ke kemampuan selain video chat.

Namun Sony belum mengungkap waktu ketersediaan update tersebut. Selain itu, Sony menegaskan pihaknya memahami kekhawatiran pengguna soal privasi. Karenanya, Sony membekali kamera tersebut dengan tuas untuk menonaktifkannya, dan baik kamera maupun TV diklaim tidak akan menyimpan data pribadi.

Pengguna juga dapat menghapus data terkait posisi pada perangkat melalui menu TV. Sementara itu, Sony mengklaim rangkaian TV barunya ini mampu menyuguhkan kualitas gambar dan suara lebih baik, baik didukung atau tidak didukung oleh kamera.

Sony A95K menggunakan panel Quantum Dot OLED untuk menghasilkan kisaran warna lebih luas pada sudut pandang lebih luas. Sedangkan Z9K dan X95K berbekal backlight lebih cerdas, berkemampuan mengurangi karakteristik penyebaran cahaya mini-LED tanpa mengurangi kecerahan.

Netflix Adaptive Calibrated Mode berkemampuan menyesuaikan output berdasarkan cahaya di sekitar, sedangkan Bravia Core Calibrated Mode menyesuaikan kualitas untuk menyamai tampilan orisinal sutradara.

Rangkaian TV ini juga kompatibel dengan produk Sony lain, seperti dengan soundbar dan speaker lebih high-end, meski diklaim telah berbekal speaker terintegrasi berkemampuan menyuguhkan keluaran suara yang kaya.

Sedangkan pemilik PlayStation 5 dapat memanfaatkan mode peralihan gambar secara otomatis serta pemetaan warna HDR. peningkatan lain termasuk tuas yang akan disatukan, antarmuka Google TV yang terpusat pada media, serta remote berukuran lebih kecil dan lebih sederhana, dengan tambahan backlight dan fitur find-my-remote.

Sony A95K juga hadir dengan penyangga yang dapat ditempatkan di bagian depan atau belakang sehingga sesuai dengan lingkungan saat pengguna menonton. Sayangnya, Sony belum mengumumkan harga maupun waktu pendistribusian perangkat ini hingga musim semi mendatang.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id