Lenovo Luncurkan Rangkaian ThinkBook Gen 2

    Lufthi Anggraeni - 30 April 2021 13:30 WIB
    Lenovo Luncurkan Rangkaian ThinkBook Gen 2
    Lenovo merilis rangkaian ThinkBook generasi kedua terbaru di Indonesia.



    Jakarta: Lenovo meluncurkan portofolio ThinkBook terbaru di Indonesia, terdiri dari enam model dan ditujukan untuk membantu pengguna profesional modern dalam mengakomodir bekerja dari berbagai lokasi atau dikenal dengan istilah work from anywhere.

    “ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan,” ujar SMB Lead Lenovo Indonesia Willy Setiawan.






    Lini ThinkBook Gen 2 mengunggulkan sejumlah fitur, termasuk AI-based noise cancellation, Automatic Booting, Mode eye-care, Service Hot Keys, dan ThinkShutter. Fitur AI-based noise cancellation berkemampuan membantu suara pengguna terdengar jelas saat meeting atau melakukan video conferencing walaupun ada noise di sekitar.

    Sementara itu, fitur Automatic Booting memungkinkan booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button. Mode eye-care merupakan mode blue light yang dapat diatur oleh pengguna, sehingga mata tidak mudah lelah walau bekerja seharian di depan layar.

    Fitur Service Hot Keys merupakan tombol untuk terhubung langsung dengan situs layanan Lenovo, sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat status garansi, software, dan diagnosa troubleshooting.

    Jajaran ThinkBook ini juga berbekal fitur ThinkShutter, dihadirkan untuk keamanan dan privasi pada saat menggunakan webcam. Selain itu perangkat di rangkaian ini dibekali fitur lainnya yaitu Smart Power On dengan Fingerprint Reader, Modern Standby, dan speaker Harman.

    Lini Lenovo ThinkBook ini terdiri dari ThinkBook 13s dan 14s Gen 2, merupakan produk slim series dari lini terbaru ThinkBook. Perangkat tersebut berbobot dari 1,26Kg dan ketebalan dari 1,49 cm.

    Selain itu, Lenovo ThinkBook 13s dan 14s ini hadir dengan layar berasio layar-ke-bodi 90 persen dan bezel ultra-tipis. Lenovo ThinkBook 13s berbekal layar beresolusi 13,3 inci hingga 2,5K dan rasio layar 16:10.

    Sementara itu, ThinkBook 14 Gen 2 hadir dengan prosesor Intel dan AMD, sedangkan ThinkBook 15 Gen 2 hadir dengan prosesor AMD. Perangkat ini juga dibekali dengan RAM hingga 40GB.

    Perangkat ini mengusung desain bezel sempit dan rasio layar ke bodi hingga 85 persen untuk ThinkBook 14 dan hingga 88 persen untuk ThinkBook 15.

    Lenovo mengklaim bahwa kedua perangkat ini dikhususkan untuk profesional modern yang membutuhkan laptop dengan baterai tahan lama, konektivitas atau port lebih banyak, untuk membantu mereka dengan jam kerja lebih panjang.

    Sedangkan Laptop ThinkBook 14s Yoga merupakan produk yang paling versatile di dalam lini ThinkBook Gen 2 dengan model terbaru Yoga 2-in-1. Laptop ini hadir dengan warna klasik ThinkBook, yaitu Mineral Grey dan warna edisi terbatas Abyss Blue.

    Laptop convertible ini memiliki berat mulai dari 1,5kg dan ketebalan hanya 1,6cm. Layar dari perangkat ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass, yang juga bersifat anti smudge, meminimalkan bekas sidik jari yang menempel pada layar, serta mampu mengurangi sensitivitas layar.

    ThinkBook 14s Yoga hadir dalam empat mode penggunaan yaitu penggunaan laptop seperti biasa dengan layar sentuh, mode tablet jika pengguna ingin membuat sketsa, menggambar diagram, melakukan review dokumen, mode tent yaitu dengan layar dibalik hingga engsel menghadap ke atas membuat pengalaman menonton lebih ideal.

    Selain itu, Lenovo ThinkBook 14s Yoga juga berbekal mode present, berkemampuan untuk menempatkan sisi keyboard ke bagian bawah, serta dapat digunakan sebagai tablet dengan Smart Pen.

    Sedangkan ThinkBook 15p Gen 2 hadir dengan desain elegan dan didukung prosesor Intel® generasi ke-10 H-series, dengan jumlah inti prosesor hingga 8 core. Prosesor H-series ini memiliki clock speed hingga 5GHz berkemampuan menghadirkan kinerja sekaliber desktop.

    Perangkat ini juga didukung dengan pilihan grafis hingga NVIDIA® GEFORCE GTX 1650Ti, diiklaim optimal untuk mengedit animasi, video, atau foto di beberapa aplikasi seperti Adobe Premier Pro, Davinci Resolve, AutoCAD, Solidworks, dan lainnya.

    Lenovo ThinkBook 15p mengusung resolusi layar hingga UHD 3840 x 2160 dan kecerahan layar 600nits, diklaim mampu dapat menampilkan detail luar biasa dan membantu content creator melihat layar dengan jelas bahkan saat berada di luar ruangan.

    Perangkat ThinkBook dengan prosesor Intel dipasarkan seharga dari Rp14.149.000 untuk ThinkBook 13s Gen 2 i pada bulan Juni, dari Rp13.999.000 untuk ThinkBook 14s Gen 2 i dan sudah tersedia, dari Rp14.775.000 untuk ThinkBook 14s Yoga Gen 2 i dan sudah tersedia.

    Selain itu, ThinkBook 14 Gen 2 i dengan prosesor Intel ditawarkan seharga Rp9.100.000 dan sudah tersedia, sedangkan ThinkBook 15p Gen 2 dari Rp19.400.000 dan akan tersedia mulai mulai bulan Juni.

    Sementara ThinkBook 14 Gen 2 AMD ditawarkan dengan harga dari Rp8.100.000 dan telah tersedia, serta ThinkBook 15 Gen 2 AMD seharga dari Rp8.500.000 mulai bulan Mei mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id