Telkomsel Sediakan Layanan Awan CloudMAX

    Ellavie Ichlasa Amalia - 20 Februari 2018 12:24 WIB
    Telkomsel Sediakan Layanan Awan CloudMAX
    Aplikasi CloudMAX sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store.
    Jakarta: Telkomsel baru saja meluncurkan layanan penyimpanan cloud bernama CloudMAX.

    Sama seperti layanan cloud lain seperti Google Drive atau OneDrive, layanan baru dari Telkomsel ini memungkinkan pengguna menyimpan data, baik berupa foto, video atau dokumen lain, ke dalam layanan tersebut dan mengaksesnya melalui aplikasi mobile

    “Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak pelanggan Telkomsel yang menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram.

    "Tercatat pertumbuhan pengguna layanan cloud yang terhubung dengan layanan Telkomsel tumbuh sekitar 35 persen pada tahun 2017.”

    CloudMAX dilengkapi dengan fitur backup dan memulihkan data kembali. Selain itu, Telkomsel melengkapi layanan cloud miliknya dengan fitur-fitur lain seperti fitur Offline Mode. Seperti terlihat dari namanya, pengguna bisa mengakses dokumen bahkan ketika dia tidak sedang terhubung ke internet. 

    Beberapa fitur lain yang ada antara lain Documen Sharing, yang memungkinkan pengguna berbagi tautan terkait sebuah dokumen dan Facial Recognition yang berfungsi untuk mencari dan melihat foto berdasarkan wajah dari foto di CloudMAX. 

    CloudMAX bisa digunakan oleh pengguna KartuHalo, SimPATI, Kartu As dan LOOP. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Untuk pengguna pertama, Telkomsel menawarkan percobaan gratis selama 3 bulan dengan kapasitas 50GB.

    Setelah itu, pengguna harus membayar Rp16.500 per bulan untuk mendapatkan penyimpanan dengan kapasitas 50GB atau Rp22 ribu untuk mendapatkan kapasitas 100GB. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id