comscore

Tebak Gambar, dari Game Mobile ke Game Fisik

Cahyandaru Kuncorojati - 29 Juli 2018 16:03 WIB
Tebak Gambar, dari Game Mobile ke Game Fisik
Kartu Tebak Gambar.
Jakarta: Di saat semakin banyak developer fokus mengembangkan game terbaru sebanyak mungkin, tim Kardus Imajinasi yang terkenal lewat game mobile Tebak Gambar memilih merambah game fisik.

Irwanto Widyatri, CEO dan Co-Founder Kardus Imajinasi menuturkan bahwa dia bersama rekannya tengah menguji coba game terbarunya, Kartu Tebak Gambar. Jadi gameplay yang ada di game mobile Tebak Gambar hadir ke dalam bentuk kartu-kartu dengan cara bermain yang tidak berbeda.
"Kami mengakui bahwa langkah pengembangan dari digital ke fisik adalah sebuah terobosan yang cukup unik. Sebetulnya ini merunut kembali ke sejarah game ini sejarah game Tebak Gambar," ungkap Irwanto.

Dia menceritakan bahwa game Tebak Gambar sendiri diprakarsa oleh tokoh bernama Lukis Cindera Wiwitan yang di masa sekolahnya menorehkan gambarnya ke sebuah buku gambar dan menciptakannya menjadi permainan Tebak Gambar yang populer.

"Sebagai pengembang kami juga melihat adanya kendala media dan konektivitas yang mungkin membuat sebagian orang tidak bisa bermain game Tebak Gambar, lantaran harus memiliki smartphone terlebih dahulu sebagai media permainannya," jelas Irwanto.

Tebak Gambar, dari Game Mobile ke Game Fisik

Paket game Kartu Tebak Gambar hadir dengan 37 Kartu Objek, 7 Kartu Huruf, dan 8 Kartu Bebas yang bisa dikombinasikan menjadi beragam soal Tebak Gambar. Setiap kartu diberi nilai satu poin, semakin banyak dan panjang soal Tebak Gambar yang disusun maka semakin banyak poin yang bisa dikumpulkan oleh pemain.

Irwanto mengungkapkan bahwa mereka telah memamerkan dan menguji coba game Kartu Tebak Gambar di beberapa kesempatan seperti Game Prime 2018 yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan acara Cerdas Cermat Sahabat Anak yang diasuh Dinas Sosial Provvinsi DKI Jakarta.

Dia mengaku bahwa sejauh ini responnya sangat positif dan Kartu Tebak Gambar memiliki kesempatan lebih luas lagi untuk berkembang. Selain menjadi selingan di antara adiksi terhadap smartphone maupun gadget, game Kartu Tebak Gambar menjadi permainan yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja tanpa tergantung gadget.

Irwanto sendiri belum bisa menyebutkan kapan paket Kartu Tebak Gambar dirilis ke pasar, tapi dia menyebutkan bahwa game ini akan menyegarkan kembali Tebak Gambar yang pernah menjuarai peringkat teratas di Google Play Store beberapa waktu lalu.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id