Sharp Umumkan Smartphone Bersensor Kamera Leica

    Lufthi Anggraeni - 18 Mei 2021 19:22 WIB
    Sharp Umumkan Smartphone Bersensor Kamera Leica
    Sharp meluncurkan Aquos R6 dengan sensor kamera terbesar dan merupakan hasil kolaborasi dengan Leica.



    Jakarta: Sharp mengumumkan Aquos R6, smartphone terbarunya di pasar Jepang, dan merupakan perangkat unggulan dengan dukungan hanya satu kamera di bagian belakang, namun dengan dukungan sensor kamera besar, berukuran satu inci.

    Mengutip GSM Arena, sensor tersebut merupakan sensor kamera terbesar yang pernah dibenamkan dalam sebuah ponsel. Selain itu, sensor ini merupakan hasil kolaborasi Sharp dengan Leica, baik dalam hal R&D hingga penyesuaian kualitas gambar.

     



    Sensor kamera ini dilaporkan mampu menghasilkan gambar diam dengan kualitas resolusi 20MP. Leica dan Sharp juga telah merancang ulang lensa bagian depan, yaitu 7P dengan aperture f/1.9 dan panjang fokal setara dengan 19mm.

    Selain itu, Sharp Aquos R6 juga didukung sensor ToF yang tersemat di sebelah kamera utama dan lampu flash tunggal, serta didukung teknologi penyeimbang gambar elektronik atau Electronic Image Stabilizer (EIS).

    Sharp mengklaim bahwa sensor berukuran besar ini mampu menghasilkan foto yang baik dalam kondisi pencahayaan redup. Selain itu, sensor ini juga diklaim mampu menawarkan dynamic range lebih baik serta kemampuan meredam noise lebih baik jika dibandingkan dengan sensor smartphone lain di pasar saat ini.

    Menyoal spesifikasi lainnya, Sharp Aquos R6 hadir dengan kamera beresolusi 12MP dan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh serta kemampuan tahan air dan debu.

    Sharp Aquos R6 ini juga menjadi perangkat pertama di dunia yang menggunakan layar Pro IGZO OLED berukuran 6,67 inci, mengusung refresh rate dinamis antara 1Hz hingga 240Hz guna dapat menemukan keseimbangan sempurna antara penghematan daya dan kehalusan tampilan gambar.

    Layar tersebut mengusung resolusi WUXGA+, artinya dengan resolusi sebesar 2.730 x 1.260 piksel. Sharp Aquos R6 ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan akan ditawarkan hanya dalam satu varian yaitu dengan RAM 12GB dan ruang penyimpanan 128GB.

    Sharp Aquos R6 ini ditawarkan dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih, dan akan dipasarkan via operator seluler lokal Docomo dan NTT mulai awal bulan Juni mendatang. Dan harga jual ponsel cerdas ini baru akan diketahui saat ponsel resmi dipasarkan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id