Bawa RAM 18GB, Asus ROG Phone 5 Resmi Hadir di Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 14 Juni 2021 21:58 WIB
    Bawa RAM 18GB, Asus ROG Phone 5 Resmi Hadir di Indonesia
    Asus ROG Phone 5 dan Asus ROG Phone 5 Ultimate.



    Jakarta: Asus akhirnya resmi memasarkan smartphone gaming terbaru sekaligus tercanggih mereka yaitu Asus ROG Phone 5 ke Indonesia. Tidak setengah hati, Asus juga membawa varian Asus ROG Phone 5 Ultimate ke Indonesia yang punya kapasitas RAM 18GB, terbesar di dunia.

    Tidak terungkap alasan Asus hanya membawa ROG Phone 5 versi reguler dan ROG Phone 5 Ultimate sehingga menyisakan varian ROG Phone 5 Pro. Kemungkinan besar karena Asus ROG Phone 5 memiliki tampilan yang tidak berbeda jauh dari ROG Phone 5 Ultimate.

     



    Diketahui bodi bagian belakang Asus ROG Phone 5 menggunakan desain RGB model dot-matrix sementera Asus ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate memiliki layar OLED berukuran kecil yang bisa dikustomisasi tampilannya, bukan sekadar warna tapi juga teks.

    Di Indonesia Asus ROG Phone 5 versi reguler yang hadir ke Indonesia tersedia dalam dua varian kapasitas RAM dan memori internal yaitu model 8/128GB yang dibanderol Rp9.999.000 dan model 12/256GB di harga Rp14.999. Varian Asus ROG Phone 5 Ultimate yang dipasarkan di Indonesia punya kapasitas 18/512GB dipatok harga Rp18.999.000.

    Semuanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Panel layarnya menggunakan AMOLED berlapis Corning Gorilla Glass Victus dengan ukuran 6,78 inci Full HD Plus refresh rate 144Hz kualitas warna HDR 10+.

    Di kemampuan kamera, semuanya menggunakan tiga kamera belakang dengan kamera utama 64MP sensor Sony IMX686 dan kamera ultrawide angle 13MP serta kamera makro 5MP. Kamera depannya 24MP. Di kapasitas baterai 6.000 mAh didukung pengisian cepat 65W.

    Keduanya juga membawa fitur terbaik yang diperkenalkan pada peluncuran global Asus ROG Phone 5 pada bulan Maret silam salah satunya adalah AirTrigger 5 yang kini dilengkapi motion sensor yang bisa dikonfigurasi untuk keymapping sehingga kontrol Asus ROG Phone 5 bisa lebih canggih stick controller DualSense PS5.

    Asus juga merilis sejumlah aksesori terbaru untuk Asus ROG Phone 5 ke Indonesia. Medcom.id sudah membuat ulasan atau review Asus ROG Phone 5 lebih dulu saat pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret silam.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id