Samsung Galaxy A52s 5G Sapa Konsumen Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 15 September 2021 09:31 WIB
    Samsung Galaxy A52s 5G Sapa Konsumen Indonesia
    Smartphone kelas menengah baru Samsung, Galaxy A52s 5G, resmi menyapa konsumen Indonesia.



    Jakarta: Samsung mengumumkan kehadiran smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia, bertajuk Galaxy A52s 5G. Seperti nama yang diusungnya, perangkat ini berbekal kompatibilitas dengan jaringan 5G, sehingga siap digunakan saat jaringan resmi dioperasikan.

    Selain kesiapan mendukung jaringan internet tercepat saat ini, Samsung Galaxy A52s 5G juga mengunggulkan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci, yang juga didukung oleh teknologi refresh rate 120Hz.

     



    “Tingginya refresh rate ini membuat setiap sentuhan dan perpindahan aplikasi akan lebih halus dan lancar,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.

    Klaim performa mulus dan lancar ini juga berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang juga mendukung jaringan 5G. Sebagai informasi, Qualcomm mengklaim Snapdragon 778G ini sebagai chipset terbaik di seri 700.

    Selain itu, Samsung turut mengunggulkan fitur Eye Care Shield yang membekali smartphone ini, disebut mampu mencegah mata cepat lelah atau sakit saat menatap layar ponsel cerdas dalam jangka waktu lama.

    Keunggulan lain juga diusung Samsung Galaxy A52s 5G pada bagian layar, dengan lapisan Gorilla Glass 5, sebagai proteksi pada layar saat perangkat terjatuh. Tidak hanya soal jaringan, layar dan durabilitas, Samsung masih mengunggulkan kamera pada Galaxy A52s.

    Samsung Galaxy A52s 5G dibekali teknologi Quad Camera, terdiri dari kamera utama beresolusi 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP. Sedangkan untuk di bagian layar, Samsung menyematkan kamera depan beresolusi 32MP.

    Soal dapur pacu, selain chipset Qualcomm Snapdragon 778G, Samsung Galaxy A52s 5G juga dibekali oleh RAM 8GB serta ruang penyimpanan internal 256GB. Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon 778G didukung teknologi Qualcomm Artificial Intelligence (AI) generasi keenam.

    Teknologi tersebut disebut Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto memiliki memori lebih besar sehingga memungkinkan transfer data lebih cepat, dan menyuguhkan tampilan game lebih cepat.

    Qualcomm Snapdragon 778G disebut meningkatkan performance GPU hingga 80 persen, Multi Core 72 persen, dan Single Core 40 persen. Soal baterai, Samsung Galaxy A52s 5G berbekal baterai berkapasitas 4.500mAh dan didukung teknologi Fast Charging 25W, serta NFC.

    Samsung Galaxy A52s 5G dipasarkan seharga Rp6.499.000 selama periode Pre-Order yang diselenggarakan sejak tanggal 16 September hingga 18 September 2021 mendatang. Dan selama periode ini, Samsung memberikan cashback langsung sebesar Rp500.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id