Corsair Elgato Sediakan Perlengkapan untuk Streamer

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 April 2019 11:26 WIB
    Corsair Elgato Sediakan Perlengkapan untuk Streamer
    Ilustrasi game streamer.
    Jakarta: Di tengah tren esports yang semakin populer, muncul juga profesi yang mengandalkan media sosial, yaitu game streamer. Game streamer adalah mereka yang membuat konten video berisi aksi mereka bermain sebuah game.

    Game streamer memanfaatkan media sosial format video seperti YouTube, Twitch, dan platform sejenis yang kini bermunculan misalnya, Nimo TV. Profesi ini sendiri sudah diakui menjadi sumber pendapatan yang tidak kalah dari influencer.

    Untuk melakukan kegiatan ini dibutuhkan peralatan lengkap tidak hanya PC tapi juga alat perekam dan sistem pendukung. Corsair beberapa waktu lalu mengakuisisi perusahaan bernama Elgato. Produk Elgato terdiri dari perlengkapan yang dibutuhkan untuk menciptakan studio bagi game streamer.

    Corsair Elgato Sediakan Perlengkapan untuk Streamer

    Produk pertama dari Elgato adalah untuk merekam video. Beberapa waktu lalu Corsair mengumumkan kehadiran Elgato HD60 S, HD60 Pro, 4K 60 Pro, Cam Link, dan Screen Link. Produk ini diklaim menawarkan kebutuhan untuk penggunanya bermain game sekaligus merekamnya.

    Cara kerjanya dengan menghubungkan dua monitor ke PC atau laptop gaming yang digunakan. Satu monitor menampilkan software video yang sedang direkam, sementara satu video digunakan untuk bermainkan game.

    Pusing ingin menyunting video? Di dalamnya tersedia Elgato Game Caputre. Tersedia beragam fitur lengkap yang dibutuhkan untuk penyuntingan video saat bermain game. Selain memotong bagian video yang diinginkan, pengggunanya juga bisa mengatur layout video yang akan ditampilkan.

    Corsair Elgato Sediakan Perlengkapan untuk Streamer

    Produk kedua adalah Elgato Stream Deck. Bentuk produk ini semacam deretan numpad yang fungsi setiap tombol bisa dikustomisasi. Setiap tombol diklaim bisa memiliki fungsi shortcut bagi game streamer. Misalnya membuat broadcast di media sosial bahwa Anda akan segera melakukan live streaming.

    Tombol yang tersedia juga bisa dibuat mendukung fitur untuk merekam kegiatan. Misalnya, berfungsi sebagai tombol live record, pause, dan lain-lain yang terhubung ke Elgato Game Capture. 

    Setiap tombol bisa menyimpan shortcut ke GIF atau meme yang tampil di video. Jadi pengguna bisa menyiapkan beragam GIF dan meme untuk setiap momen di dalam game secara mudah saat live streaming.

    Mengingat banyak sekali komponen yang terhubung mulai dari PC atau laptop, dua monitor, stream deck, dan lain-lain, maka dibutuhkan connector hub untuk semuanya. Oleh sebab itu, Elgato juga memiliki produk berupa dock dengan beragam jenis port yang dibutuhkan.

    Tidak lengkap rasanya kalau sebuah studio mini game streamer tidak memiliki Green Screen. Jadi game streamer tidak perlu pusing kondisi ruangan tempat mereka bermain tertangkap di dalam video. Elgato Green Screen hadir dalam desain praktis yang bisa dilipat dan disimpan dengan mudah.

    Satu lagi produk pendukung game streamer dari Corsair adalah Elgato Key Light. Produk ini diklaim adalah dua pasang lampu yang mendukung pencahayaan studio para game streamer sehingga wajah mereka terlihat jelas di dalam video. Intensitas cahaya darei Elgato Key Light bisa dikustomisasi lewat software Elgato Game Capture.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id