Asus ROG Punya Enclosure SSD M.2 Strix Arion

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 Februari 2020 09:09 WIB
    Asus ROG Punya Enclosure SSD M.2 Strix Arion
    Asus ROG Strix Arion.
    Jakarta: Gamer yang menginginkan perangkat penyimpanan portabel yang cepat sekelas M.2 SSD NVMe bisa memilikinya dengan mudah. Asus ROG baru saja merilis produk hardware terbaru yaitu Asus ROG Strix Arion.

    Asus ROG Strix Arion adalah enclosure SSD eksternal untuk perangkat SSD M.2 NVMe. Serupa dengan HDD atau SSD saat ini, proses pemasangannya tidak memerlukan obeng. Jadi penggunanya dengan mudah bisa menyulap SSD M.2 NVMe menjadi SSD portable ultra cepat.

    Enklosur ini hadir dengan antarmuka USB-C 3.2 Gen 2 yang diklaim bisa menyediakan kecepatan transfer hingga 10Gbps. Desannya sudah memanfaatkan material aluminum alloy dengan bantalan thermal terintegrasi. Jadi bisa pembuangan suhu panas dari perangkat lebih efektif.

    Keuntungan menggunakan Asus ROG Strix Arion adalah pengguna bisa memiliki SSD portabel yang cepat dan ringan. Hal ini disebabkan SSD M.2 NVMe memang lebih ramping dibandingkan SSD dan HDD biasa termasuk ukuran 2,5 inci.

    Asus ROG Strix Arion kompatibel dengan SSD M.2 NVMe ukuran 2230, 2242, 2260, dan 2280. Di sisi desainnya, enclosure ini masih hadir dengan LED RGB yang bisa dikustomisasi lewat software Asus Aura Sync.

    Di paket penjualannya, enklosur SSD M.2 NVMe Asus ROG Strix Arion hadir dengan dudukan pelindung untuk melindunginya dari benturan dan jatuh serta dua kabel konektor, USB-C dan USB-C ke USB-A. Produk ini dibanderol mulai dari Rp800.000.

    Menurut kami, produk ini cukup menarik dan bisa menggantikan fungsi SSD atau HDD portabel dengan menawarkan kecepatan transfer data lebih cepat. Namun mengingat saat ini SSD M.2 NVMe masih tergolong mahal, maka banyak gamer yang masih memilih memasangnya di dalam PC atau laptop.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id