Hari Ini, Pelanggan Indihome Sudah Bisa Akses Netflix

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Juli 2020 16:38 WIB
    Hari Ini, Pelanggan Indihome Sudah Bisa Akses Netflix
    Ilustrasi.
    Jakarta: Kabar gembira bagi penggemar Netflix yang mengakses lewat ponsel dengan langganan Telkomsel atau internet kabel Indihome. Pihak Telkom Group ternyata menepati janjinya kemarin untuk segera membuka blokir akses ke layanan streaming film tersebut.

    Per hari ini akses layanan ke Netflix dari dua koneksi tadi sudah bisa dilakukan. Kabar ini juga diperkuat oleh cuitan para pengguna Indihome di media sosial Twitter. Medcom.id sendiri melakukan uji coba lewat smartphone dengan layanan seluler Telkomsel tanpa aplikasi VPN.

    Terbukti kabar ini benar. Kami bisa mengakses katalog atau tampilan awal Netflix di aplikasi dan browser mengandalkan koneksi seluler Telkomsel. Dulu saat masih diblokir biasanya tampilan akan mentok di halaman berwarna hitam dan proses loading gambar.

    Hal serupa juga terlihat saat mengakses aplikasi Netflix menggunakan WiFi dari layanan Indihome. Tidak tunggu lama banyak pelanggan Indihome di media sosial Twitter yang merayakannya dengan mengunggah uji coba di perangkat masing-masing.
     
     
    "Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan Telkom Group untuk dapat mengakses beragam konten hiburan," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, dalam keterangan resminya.

    “Kami sangat senang karena saat ini  Netflix telah dapat diakses melalui jaringan Telkom, artinya sekarang masyarakat Indonesia dapat menikmati tayangan Netflix yang beragam, mulai dari serial TV, dokumenter, serta film lokal dan internasional berkualitas di semua jaringan,” kata Kooswardini Wulandari, Communication Manager, Netflix.

    Menulusuri riwayat pemblokiran akses Netflix di Indonesia, Telkomsel melakukannya sejak tahun 2016. Saat itu Netflix dianggap tidak memiliki model bisnis yang jelas dan menguntungkan pihak operator maupun pemerintah di Tanah Air.

    Padahal di sisi lain operator seluler selain Telkomsel menyediakan akses ke layanan Netflix dan menjadikannya sebagai kelebihan dibandingkan operator dengan warna khas merah. Sebelumnya Telkomsel menggandeng layanan serupa yaitu Hooq dan iFlix.

    Beberapa waktu lalu Hooq menyatakan menutup layanan mereka selamanya akibat masalah finansial. Demikian juga dengan iFlix yang akhirnya diakuisisi oleh Tencent. Dibukanya akses Netflix oleh Telkom Group dilihat akan ikut mendongkrak konsumsi layanan data di pelanggannya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id