Smartfren Antisipasi Kenaikan Lalu Lintas Data

    Lufthi Anggraeni - 20 Maret 2020 15:24 WIB
    Smartfren Antisipasi Kenaikan Lalu Lintas Data
    Smartfren mengumumkan dukungan terhadap imbauan beraktivitas dari rumah via sejumlah produk.
    Jakarta: Smartfren mengumumkan dukungannya terkait dengan imbauan pemerintah menyoal bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, guna memutuskan penyebaran virus korona. menanggapi hal ini, Smartfren mengaku terus secara intensif.
     
    Selain itu, Smartfren juga mengklaim mengendalikan jaringan melalui Network Operation Center (NOC). Dengan demikian, Smartfren menyebut akan secara pasti mengetahui di area dengan peningkatan lalu lintas.
     
    Sehingga, Smartfren akan dapat memerintahkan task yang telah disiapkan di lapangan guna mempercepat penanganan. Smartfren juga menyebut bahwa akses layanan data perusahaannya telah mengalami peningkatan sejak bulan Februari lalu.
     
    "Akses layanan data memang sudah meningkat sekitar 10 hingga 15 persen dari bulan Februari ke Maret, dan kondisi jaringan Smartfren masih normal. Kapasitas jaringan Smartfren sudah dirancang memadai jika terjadi lonjakan trafik data, juga apabila peningkatan pengguna layanan data terjadi di sejumlah wilayah tertentu," ujar Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys.
     
    Bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah untuk belajar dari rumah juga dihadirkan Smartfren melalui peluncuran Kartu Perdana 1ON+ atau Ion Plus. Kartu perdana ini ditawarkan dengan harga Rp20 ribu, dan dilengkapi benefit termasuk data aktivasi sebesar 0,5GB setiap bulan selama 6 bulan pertama.
     
    Selain itu, pengguna juga akan dapat menikmati total kuota setiap bulan selama 6 bulan sebesar 3GB. Dan untuk setiap pembelian voucher data, pengguna juga akan mendapatkan bonus kuota mingguan dengan total bonus kuota hingga 13 GB selama satu tahun.
     
    Smartfren juga meluncurkan Voucher Data seharga Rp7.500 dengan kuota 1GB dan Voucher Data Rp10.000 dengan kuota 1,5GB. Pengguna akan dapat menikmati kuota penuh selama satu hari, dengan membeli kedua voucher tersebut.
     
    Pengguna juga dapat memperoleh bonus mingguan di Kartu Perdana 1ON+, dan bonus ini dapat diperoleh dengan melakukan isi ulang menggunakan voucher Smartfren dengan nominal Rp7.500 untuk data berkapasitas 1GB.
     
    Smartfren juga menawarkan dua varian dengan harga Rp10.000, terdiri dari data berkapasitas 1,5GB dan 4GB. Selain itu, voucher lain termasuk seharga Rp30.000 untuk data 10GB, Rp40.000 untuk data 16GB, Rp60.000 untuk data 30GB, hingga Rp100.000 untuk data 60GB.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id