Alibaba Rilis Laporan Pertama setelah Didaftarkan di Bursa Efek Hong Kong

    Lufthi Anggraeni - 11 Juli 2020 12:15 WIB
    Alibaba Rilis Laporan Pertama setelah Didaftarkan di Bursa Efek Hong Kong
    Chairman and CEO Alibaba Group Daniel Zhang.
    Jakarta: Alibaba Group merilis laporan tahunan untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2020, laporan tahunan pertama yang dirilisnya raksasa internet asal Tiongkok sejak pendaftaran dual listing di bursa efek Hong Kong.

    Chairman dan CEO Alibaba Group Daniel Zhang juga merilis surat untuk pemegang saham dan mengutarakan apresiasinya atas dukungan dan kepercayaan para pemegang saham. Daniel Zhang menekankan perlunya segenap komponen warga dunia untuk bersama-sama menjawab tantangan dari pandemi ini.

    “Walau dengan segala ketidakpastian yang dihadapi, satu hal yang kami tahu pasti adalah, transformasi digital yang tengah terjadi di perekonomian dan masyarakat tidak akan bisa dibendung” ujar Zhang.

    Zhang juga menyebut bahwa Alibaba telah memobilisasi seluruh infrastruktur digitalnya untuk berkontribusi pada upaya global mengatasi Covid-19, memenuhi kebutuhan esensial masyarakat yang rentan, dan membantu pemulihan ekonomi.

    Sementara itu pada tahun lalu, Alibaba merayakan ulang tahun ke-20 dan mengumumkan pihaknya telah melampaui tonggak bersejarah GMV sebesar USD1 triliun (Rp14.398 triliun). Zhang menyebut bahwa target Alibaba Group selanjutnya adalah melayani lebih dari satu juta konsumen di Tiongkok

    Selain itu, Alibaba Group juga berencana untuk memfasilitasi lebih dari RMB10 triliun konsumsi di seluruh platform karyanya selama lima tahun ke depan serta meneruskan upayanya terkait globalisasi. Daniel Zhang juga menyatakan bahwa Alibaba akan terus menjadi  pembentuk masa depan, melalui inovasi-inovasi orisinal karyanya.

    Untuk target jangka panjang, Alibaba Group menyebut bahwa pihaknya menargetkan untuk melayani dua miliar konsumen global, menciptakan 100 juta lapangan pekerjaan, dan mendukung 10 juta usaha kecil untuk memperoleh keuntungan dari platform karyanya, pada tahun 2036 mendatang.

    Pada tahun 2019, Alibaba Group membanggakan sejumlah pencapaiannya, termasuk melakukan migrasi sistem utama kami ke public cloud. Hal ini diklaim memperlancar upaya Alibaba Group dalam membangun infrastruktur cloud-native untuk masa depan.

    Selain itu, Alibaba Group juga mencatatkan diri di papan Bursa Efek Hong Kong, dan Wang Jian menjadi perwakilan pertama dari perusahaan swasta Tiongkok yang masuk di Chinese Academy of Engineering. Zhang juga menyebut bahwa Wang Jian merupakan sosok kebanggaan semua pegawai Alibaba Group yang disebut sebagai Aliren.

    Penunjukan Wang Jian ini dinilai sebagai pengakuan terhadap komitmen dan investasi yang diberikan teknisi Alibaba selama ini.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id