Muncul Lagi Penampakan Microsoft Surface Duo

    Lufthi Anggraeni - 11 Februari 2020 09:43 WIB
    Muncul Lagi Penampakan Microsoft Surface Duo
    Unit Microsoft Surface Duo untuk pengembang yang tengah digunakan terekam di video.
    Jakarta: Microsoft dilaporkan memberikan unit pre-rilis Surface Duo, perangkat Android berlayar ganda 5,6 inci dengan engsel di antaranya, kepada pengembang guna mengembangkan aplikasi untuk antarmuka berlayar ganda.
     
    Dan salah satu unit tersebut dilaporkan terekam di video amatir yang direkam di kereta di Vancouver. Video Surface Duo tersebut menampilkan perangkat tengah menjalankan aplikasi tunggal di salah satu layar, dan kemudian dua aplikasi berjalan berdampingan dan aplikasi terakhir berjalan di kedua layar.
     
    GSM Arena melaporkan kemampuan menjalankan aplikasi di kedua layar ini disebut Microsoft dengan istilah Extended Canvas. Hal ini mengindikasikan bahwa Microsoft belum menghentikan pengembangan Surface Duo dan mengabaikannya.
     
    Pada bulan Januari lalu, Microsoft merilis alat bersama dengan emulator untuk memberikan pengguna pengetahuan terkait kemampuan Android di Surface Duo. Pengguna akan dapat menggunakan aplikasi di mode Windows, split-screen atau tampilan ganda dari aplikasi yang sama di kedua layar.

     

    Perangkat dalam video ini tengah dikembangkan, sejumlah animasi sedikit gagap dan sistem gestur sedikit kurang responsif.

    Sebelumnya, pengguna komputer maupun laptop yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 mendapatkan masalah baru.
     
    Dilaporkan bahwa ada bug di sistem operasi ini yang membuat perangkat tidak bisa dimatikan. Laporan bug ini pertama kali dikeluhkan oleh sebagian pengguna Windows 7 di forum internet. Mereka melaporkan bahwa muncul notifikasi yang tidak mengizinkan mereka mematikan atau melakukan reboot perangkatnya.
     
    Penggunanya akan menerima notifikasi "you don't have permission to shut down this computer" atau yang artinya sistem tidak bisa melakukan proses shut down. Pihak Microsoft diklaim sudah menerima laporan ini.
     
    Sementara itu, Diablo dari Blizzard diprediksi bakal mendapatkan prioritas dalam pengembangannya. Dikabarkan bahwa Blizzard berhasil mengantongi sosok penting dalam pembuatan game Gears 5 yang diklaim sukses di pasar.
     
    Blizzard dilaporkan berhasil mengajak director game Gears 5 sekaligus kepala studio developer The Coalition yang bernaung di Microsoft, Rod Fergusson. Fergusson mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tawaran untuk mengawasi proses pengembangan franchise Diablo.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id