comscore

Qualcomm Rilis Banyak Chipset Terbaru 5G dan 4G

Cahyandaru Kuncorojati - 27 Oktober 2021 08:02 WIB
Qualcomm Rilis Banyak Chipset Terbaru 5G dan 4G
Ilustrasi.
Jakarta: Qualcomm memberikan kejutan, mereka mengumumkan kehadiran sejumlah chipset terbaru dari seri Snapdragon 7 hingga Snapdragon 4 termasuk yang 5G dan 4G. Semua chipset yang diperkenalkan mengisi masing-masing kelas smartphone di pasar.

Di seri mid-high atau menengah ke atas tersedia chipset Snapdragon 778G Plus 5G kemudian di bawahnya atau seri menengah (middle) ada Snapdragon 695 5G dan Snapdragon 680 4G. Terakhir, di entry level ada Snapdragon 480 Plus 5G.
Semua seri yang diperkenalkan ini diklaim memiliki peningkatan dibandingkan di performa CPU dan GPU terutama pada seri dengan embel “plus”. Qualcomm menyebutkan semuanya akan dirilis ke pasar pada kuartal keempat tahun 2021.

“Smartphone kelas menengah diharapkan menjadi pendorong utama untuk mempercepat penggunaan perangkat 5G, terutama di negara berkembang,” ujar Senior Director Product Management Qualcomm, Deepu John.

“Keempat tambahan baru dalam peta jalan kami memberi kesempatan yang signifikan bagi konsumen OEM Qualcomm dan menawarkan berbagai pilihan tambahan untuk terus memenuhi permintaan mereka terkait produk mobile platform 5G dan 4G kami,” tuturnya.

Lebih mendalam, pihak Qualcomm mengklaim seri Snapdragon 7 memiliki peningkatan permintaan sebesar 44 persen dibandingkan tahun lalu. Seri Snapdragon 6 dilihat sebagai cara memperkenalkan teknologi 5G di negara berkembang lewat smartphone kelas menengah. 

Di chipset seri Snapdragon 4, Qualcomm menyatakan bahwa adopsinya sangat populer  dengan klaim ada lebih dari 85 jenis smartphone yang menggunakan dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Makanya mereka menciptakan versi upgrade yaitu Snapdragon 480 Plus 5G.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id