Samsung Resmi Umumkan Pabrik Chip di Taylor, Texas

    Lufthi Anggraeni - 25 November 2021 16:12 WIB
    Samsung Resmi Umumkan Pabrik Chip di Taylor, Texas
    Samsung resmi mengumumkan pembangunan pabrik chipset miliknya di kota Taylor, Texas.



    Jakarta: Samsung resmi mengumumkan pembangunan pabrik chipset di kota Taylor, Texas, Amerika Serikat. Pengumuman ini mengonfirmasi kabar bahwa Samsung tengah berdiskusi dengan pemerintah kota setempat terkait pembangunan pabrik ini.

    Mengutip GSM Arena, sebagai bagian dari rencana investasi bernilai USD205 miliar (Rp2.929,9 triliun), Samsung membangun pabrik senilai USD17 miliar (Rp242,9 triliun) yang akan membuka 2.000 pekerjaan berteknologi tinggi dalam memproduksi 5G, hardware kecerdasan buatan (AI) dan komputasi berperforma tinggi.

     



    Samsung akan mulai membangun pabrik ini pada tahun 2022 mendatang, dan akan mulai memproduksi chipset pada tahun 2024, selaras dengan informasi yang beredar sebelumnya. Samsung juga mengungkapkan alasannya memilih kota Taylor sebagai lokasi pabriknya.

    Perusahaan asal Korea Selatan ini menyebut pemilihan salah satu kota di negara bagian Texas ini didorong oleh infrastruktur, pengembangan komunitas dan dukungan dari pemerintah lokal yang dinilainya sangat baik.

    Sementara itu, Samsung Galaxy Flip3 5G baru-baru ini dinobatkan majalah TIME sebagai salah satu penemuan terbaik sepanjang tahun 2021. Majalah TIME menilai melalui Galaxy Z Flip3, Samsung berhasil menggabungkan fungsi dari smartphone dengan bentuk ringkas dari flip phone yang menjadi tren pada tahun 2000-an.

    Samsung Galaxy Z Flip3 juga disebut majalah TIME mengusung daya tarik tinggi mengingat perangkat berdesain unik dengan berbagai fitur inovatif ini ditawarkan seharga USD999, atau di pasar Indonesia dari Rp14.999.000 ini dengan harga paling terjangkau di segmen smartphone berlayar lipat.

    Selain itu, leakster Ice Universe membagikan gambar yang diperkirakan sebagai desain resmi dari Galaxy Tab S8 Ultra. Secara tidak langsung, gambar ini mengonfirmasi rumor yang menyebut tablet premium terbaru Samsung tersebut akan usung desain layar berponi.

    Poni layar ini menjadi lokasi penyematan dua kamera depan, satu dari dua kamera ini adalah kamera ultrawide. Kamera ultrawide tersebut dikabarkan dapat merekam video 2160p pada 60fps serupa kemampuan yang diusung oleh kamera belakang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id