Mark Zuckerberg Mau Ganti Nama Facebook, Jadi Apa?

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Oktober 2021 06:40 WIB
    Mark Zuckerberg Mau Ganti Nama Facebook, Jadi Apa?
    Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan. (Getty Images)



    Jakarta: Pemilik perusahaan internet sekaligus grup media sosial terbesar di dunia yaitu Mark Zuckerberg dilaporkan berniat melakukan rebranding lewat pergantian nama Facebook. Saat ini dirinya disebut sedang berpikir nama baru yang pas untuk perusahaan media sosial yang dia bangun 17 tahun lalu.

    Kabar ini diperoleh dari pihak dalam di Facebook yang menyatakan bahwa Mark Zuckerberg akan menyampaikan rencana tersebut di konferensi internal tahun mereka bertajuk Connect di tanggal 28 Oktober mendatang. Namun kini dengan beredarnya rumor tersebut kemungkinan bisa lebih cepat.

     



    Meskipun begitu pihak Facebook Inc mengaku enggan berkomentar terhadap rumor yang beredar namun sejumah pihak internal yang dirahasikan mengakui bahwa Facebook tidak ingin lagi dilihat hanya sebagai perusahaan media sosial, dikutip dari The Verge.

    Facebook Inc diketahui tidak hanya memiliki aplikasi populer seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp melainkan juga perusahaan AR seperti Oculus dan banyak lagi startup yang dia akuisisi, termasuk mendukung program pemerataan akses internet di dunia lewat kabel bawah laut.

    Petunjuk yang beredar menyebutkan bahwa Mark Zuckerberg mempertimbangkan nama Horizon sebagai pengganti Facebook Inc. Horizon sendiri merupakan salah satu proyek virtual reality yang sempat dipamerkan Facebook berupa ruang kolaborasi virtual.

    Di sisi lain, banyak pihak yang menanggapi rencana pergantian nama Facebook bukan soal evolusi perusahaan yang dipimpin Zuckerberg melainkan cara untuk meninggalkan kesan buruk yang selama ini menimpa Facebook.

    Media sosial Facebook sudah beberapa kali terkena masalah kebocoran data, paling parah adalah kasus Cambridge Analytica. Media sosial tersebut juga dituding menjadi tempat penyebaran hoaks paling subur termasuk konten kekerasan seperti live streaming aksi teror penembakan umat Islam di Christchurch, Selandia Baru.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id