Tinder Hadirkan Fitur untuk Blokir Mantan Pacar

    Lufthi Anggraeni - 09 Juni 2021 17:03 WIB
    Tinder Hadirkan Fitur untuk Blokir Mantan Pacar
    Tinder meluncurkan fitur baru memungkinkan pengguna memblokir kontak yang tidak membuat mereka nyaman.



    Jakarta: Tinder meluncurkan fitur baru bertajuk Block Contacts atau Blokir Kontak, memungkinkan pengguna memblokir kontak kenalan pribadi secara langsung dari aplikasi. Fitur ini juga ditujukan untuk mendorong pengguna lebih percaya diri dalam menjalin hubungan baru.

    “Kami meluncurkan Blokir Kontak sebagai fitur tambahan demi menciptakan ruang yang memudahkan pengguna untuk menjalin hubungan baru dengan nyaman,” ujar Group Product Manager, Trust & Safety Tinder Bernadette Morgan.

     



    Tinder menjelaskan bahwa kehadiran fitur ini didorong oleh temuan yang diperoleh dari survei terbaru yang dilakukannya, menyebut bahwa lebih dari 40 persen responden menemukan kembali mantan pasangan mereka di aplikasi kencan online.

    Sedangkan 24 persen lainnya mengaku pernah melihat profil anggota keluarga ataupun teman kerja, dan satu dari sepuluh orang mengaku pernah menemukan profil dosen mereka, yang memicu rasa tidak nyaman saat menjelajahi aplikasi tersebut.

    Pengguna dapat mengakses fitur Blokir Kontak melalui pengaturan profil atau settings. Kemudian, pengguna dapat memasukkan kontak yang tidak ingin mereka lihat atau yang ingin mereka hindari di Tinder.

    Kontak tersebut tidak akan ditampilkan sebagai potensi pengguna lain yang dinilai sesuai untuk pengguna walaupun sudah terdaftar di Tinder atau pun jika kemudian mengunduh Tinder dengan nomor yang sama.

    Berdasarkan hasil uji coba di India, Korea Selatan, dan Jepang, pengguna yang memanfaatkan fitur Blokir Kontak ini sudah memblokir sekitar puluhan kontak di Tinder. Sebagai informasi, kontak yang diblokir tidak akan menerima notifikasi bahwa telah diblokir.

    Selain itu, pemblokiran kontak ini juga tidak akan mempengaruhi pengguna lain yang dinilai sesuai untuk pengguna yang sudah terjadi ataupun daftar percakapan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id