Realme Capai Peringkat 6 Dunia dalam 3 Tahun

    Lufthi Anggraeni - 24 September 2021 12:05 WIB
    Realme Capai Peringkat 6 Dunia dalam 3 Tahun
    realme menduduki peringkat keenam sebagai vendor smartphone dengan pertumbuhan tercepat.



    Jakarta: Riset terbaru yang dirilis oleh Counterpoint mengumumkan realme menduduki peringkat keenam dalam daftar vendor smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pencapaian ini diraih realme dalam kurun waktu tiga tahun.

    Menurut riset tersebut, realme mengantongi total penjualan sebesar 15 juta pada Q2 2021 dan pertumbuhan sebesar 135,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

     



    “Hanya dalam waktu tiga tahun, kami seperti anak sapi yang membangunkan harimau untuk menjadi aktif seperti kami. Dengan memiliki tim yang rata-rata berumur 29 tahun, kami dapat terus mendobrak seluruh rintangan yang dihadapi dengan niat dan tekad untuk membawa produk terbaik kepada para anak muda di seluruh dunia,” ujar Founder and CEO realme Sky Li.

    Realme Capai Peringkat 6 Dunia dalam 3 Tahun

    Sebagai informasi, realme juga masuk dalam daftar Top 5 di 18 negara, peringkat pertama di Filipina dan Bangladesh, Peringkat Ketiga di Rusia, peringkat Keempat di India dan Indonesia serta peringkat Kelima di negara Eropa pada Q2 2021.

    Pada bulan Agustus lalu, data dari firma riset Strategy Analytics menyebut bahwa realme merupakan merek tercepat yang mencapai 100 juta pengguna di seluruh dunia. Pencapaian ini, diklaim realme mendorongnya untuk terus berinovasi, seperti yang disampaikan Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.

    Yi menyebut bahwa menjadi vendor smartphone No.6  di dunia dalam waktu yang singkat merupakan prestasi baru bagi realme. Namun, Yi menegaskan bahwa pencapaian ini juga dukungan pengguna.

    Pengguna, terutama realme Fans, disebut Yi selalu memberikan masukan maupun dukungan positif untuk produk diciptakan realme, sehingga realme dapat membuat perangkat dengan teknologi modern dan berkualitas tinggi berdasarkan minat pengguna.

    Selain mempertahankan pertumbuhannya, realme juga mengaku tengah memprioritaskan fokusnya pada produk 5G. Pangsa smartphone 5G realme diklaim mengalami pertumbuhan dari 8,8 persen pada Q1 menjadi 15,9 persen pada Q2.

    Berdasarkan data monitor pasar Counterpoint Q2 2021, pertumbuhan ini menempatkan realme pada peringkat ketiga dunia. Sky mengatakan tujuan realme berikutnya adalah untuk mencapai target ganda dari 100 juta.

    Target ini diupayakan realme dengan mengirimkan 100 juta perangkat tambahan pada akhir tahun 2022, dan menyelesaikan tonggak yang sama pada tahun 2023. Untuk strategi produknya, realme akan mengoptimalkan berbagai lini produk dan memberikan inovasi teknologi terbaru.

    Salah satunya melalui realme GT, disebut akan menjadi satu-satunya lini produk unggulan premium yang dimanfaatkan realme untuk mengeksplorasi teknologi tercanggih, serta ditujukan untuk mendisrupsi pasar kelas atas.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id