Penjualan iPhone 12 Tanpa Charger Jadi Lelucon

    Lufthi Anggraeni - 15 Oktober 2020 18:21 WIB
    Penjualan iPhone 12 Tanpa Charger Jadi Lelucon
    Konsumen menyampaikan kekecewaan soal absennya charger dan earphone di kemasan penjualan iPhone 12 via lelucon.
    Jakarta: Sebelum secara resmi meluncurkan lini iPhone 12, Apple telah mengonfirmasi bahwa smartphone terbarunya ini tidak akan dipasarkan dengan dukungan charger pada kotak kemasan penjualan mereka.

    Kala itu, Apple beralasan bahwa keputusannya ini karena ingin menjadi perusahaan ramah lingkungan. Sayangnya, keputusan Apple ini tidak disambut baik oleh konsumen, sebab sebagai akibatnya, konsumen harus membeli charger dan earphone secara terpisah untuk mendampingi iPhone 12 mereka.

    Vice President Environmental, Social and Policy Initiatives Apple Lisa Jackson menyebut selain memangkas biaya produksi, kebijakan baru ini juga ditujukan untuk mengurangi limbah yang dihasilkan Apple sehingga lebih ramah lingkungan.

    Sejumlah konsumen menyampaikan kekecewaan mereka melalui protes secara langsung, sedangkan sejumlah konsumen lainnya menyampaikan kekecewaan ini secara lebih kreatif yaitu via lelucon, via jejaring sosial Twitter.

    Salah satu pengguna Twitter dunia mengunggah meme yang menyebut bahwa setelah mengajak konsumen membayangkan bahwa setelah menjual ginjal untuk membeli iPhone 12, namun ponsel ini diterima tanpa charger dan headphone.

    Unggahan lain menampilkan meme yang menyebut bahwa setelah menjual satu ginjal untuk membeli iPhone 12, sayangnya konsumen harus menjual ginjal lain untuk membeli charger. Unggahan lelucon lain menyebut bahwa di masa depan, Apple hanya akan menjual kotak kemasan penjualan dengan apel, tanpa ponsel.

    Penjualan iPhone 12 Tanpa Charger Jadi Lelucon

    Unggahan kreatif lain merunutkan tindakan Apple pada iPhone, yaitu pada tahun 2016 iPhone dipasarkan tanpa jack headphone, sedangkan pada tahun 2017, Apple menghilangkan tombol home fisik dari smartphone karyanya tersebut, dan tahun 2020 ini giliran tidak ada charger dan earphone.

    Pengunggah meme ini kemudian menyimpulkan bahwa tahun mendatang, Apple mungkin akan memasarkan iPhone tanpa ponsel di kotak kemasan penjualannya. Tidak hanya di dunia, konsumen Indonesia juga turut memeriahkan percakapan soal kekecewaan ini di ranah Twitter, dengan mengomentari sejumlah ungkapan kekecewaan pengguna Twitter dunia tersebut.

    Salah satu komentar mempertanyakan alasan Apple tidak memutuskan untuk menjual iPhone 12 tanpa ponsel tersebut untuk menjadikan perusahaan lebih ramah lingkungan alih-alih hanya dengan menjual iPhone 12 tanpa charger dan earpods.

    Komentar lainnya menyebut bahwa iPhone 12 yang dipasarkan di kotak kemasan penjualan hanya terdiri dari smartphone dan kabel tanpa charger mengesankan konsumen hanya membeli ponsel saja, atau disebut dengan istilah ponsel batangan.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id