comscore

Pengujian Instagram Hadirkan Kembali Feed Kronologis

Lufthi Anggraeni - 06 Januari 2022 16:58 WIB
Pengujian Instagram Hadirkan Kembali Feed Kronologis
Instagram tengah menguji metode pengurutan feed baru, salah satunya berdasarkan kronologi.
Jakarta: Melalui video yang dibagikan di Twitter, pimpinan Instagram Adam Mosseri menyebut bahwa perusahaannya mulai menguji dua pengaturan feed baru, termasuk opsi kronologis yang diminta oleh banyak pengguna.

Pada video tersebut, Mosseri mendemonstrasikan menu baru dengan tiga opsi untuk menyesuaikan tampilan unggahan di feed Instagram.
Setting Home, yang telah akrab di kalangan pengguna, merupakan kreasi feed Instagram berbasis pada konten yang dinilai menarik bagi pengguna, disusun oleh algoritma.

Feed Favorite baru akan diisi oleh konten dari kumpulan akun yang dipilih pengguna. Mosseri menyebut dirinya memanfaatkan feed ini untuk konten yang diunggah saudara, kreator konten dan teman, seperti yang dilaporkan The Verge.

Sedangkan Feed Following akan menampilkan konten dengan metode yang diminta pengguna, yaitu berdasarkan kronologi atau waktu unggah dari akun yang diikuti pengguna. Mosseri menjanjikan kembalinya feed kronologi ini di sidang subkomite pada bulan Desember lalu.

Selama sesi tanya jawab, Mosseri juga menyebut bahwa Instagram telah menguji ide terkait feed favorit. Sebagai pengingat, pengurutan konten di Instagram berdasarkan algoritma mendapatkan kritik pedas dari pengguna sejak diperkenalkan pada tahun 2016 lalu.

Pengguna mengeluhkan terkait insiden tidak menemukan konten yang diunggah oleh akun yang mereka ikuti dalam periode yang lama, atau baru menampilkan konten telah lama diunggah lama di feed mereka.

Kreator berspekulasi terkait cara algoritma memutuskan konten yang ditampilkan di bagian teratas feed, dan Mosseri telah menjelaskan cara kerja yang digunakan metode algoritma ini dalam artikel yang diunggah di blog.

Sementara itu, sejumlah pengguna telah menemukan opsi baru ini di aplikasi Instagram. Namun perusahaan yang telah dinaungi Meta sejak tahun 2012 ini tidak segera memberikan tanggapan terkait dengan pengguliran perubahan ini pada pengguna lebih luas.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id