comscore

Apple Bagikan Jadwal WWDC 2022

Lufthi Anggraeni - 27 Mei 2022 18:13 WIB
Apple Bagikan Jadwal WWDC 2022
Apple membagikan jadwal penyelenggaraan ajang WWDC 2022 mulai tanggal 6 Juni mendatang.
Jakarta: Apple merilis jadwal untuk ajang World Wide Developer Conference, konferensi yang rutin diselenggarakannya setiap tahun. Pada tahun 2022 ini, ajang yang kerap disebut WWDC tersebut akan dimulai pada tanggal 6 Juni mendatang.

Untuk pertama kali sejak pandemi melanda dunia, Apple mengizinkan sejumlah pengembang untuk menghadiri WWDC secara fisik di kampus pusatnya, berlokasi di Cupertino, California, Amerika Serikat.
Mengutip GSM Arena, penyampaian kata sambutan utama akan disiarkan secara langsung via situs resmi Apple, aplikasi Developer karyanya, Apple TV dan YouTube. Kata sambutan utama ini akan mengumumkan seluruh informasi software terkait berbagai platform Apple pada pukul 10 pagi waktu setempat tanggal 6 Juni 2022.

Kemudian pada pukul 2 siang waktu setempat di tanggal yang sama, akan diselenggarakan Platform State of the Union, ajang yang memungkinkan pengembang untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait alat, teknologi dan fitur baru untuk aplikasi mereka di platform software Apple.

Menutup gelaran hari pertama, pukul 5 sore waktu setempat, Apple akan menghelat Apple Design Awards. Ajang WWDC 2022 juga akan menjadi medium Apple untuk mengumumkan informasi terbaru soal iOS 16, iPadOS 16, watchOS 9 dan iterasi selanjutnya dari macOS.

Sebelumnya, pemasok Apple di Tiongkok mengalami keterlambatan terkait pengembangan untuk salah satu model pada iPhone 14 series akibat lockdown Covid yang diberlakukan pemerintah setempat di berbagai wilayah di negara tersebut.

Menurut laporan terkini Nikkei Asia, Apple mendesak pemasok untuk mempercepat pengembangan komponen agar tetap sesuai dengan jadwal manufaktur. Foxconn, Pegatron dan Luxshare Precision Industry merupakan tiga pemasok utama untuk model iPhone selanjutnya.

Sementara  itu, salah satu upgrade besar yang akan dihadirkan Apple pada lini iPhone 14 adalah pada kamera depan. Laporan terbaru yang beredar di Korea Selatan menyebut Apple berencana untuk membeli kamera depan high-end untuk iPhone generasi selanjutnya.
 
Apple dilaporkan tengah berdiskusi dengan LG Innotek dan Sharp untuk menjadi pemasok komponen kamera depan tersebut. Apple dilaporkan akan menggunakan komponen kamera depan komponen high-end di masa mendatang, dan tidak lagi menggunakan komponen low-end seperti sebelumnya.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id