Smartwatch Baru Xiaomi Resmi Meluncur

    Lufthi Anggraeni - 06 November 2019 13:50 WIB
    Smartwatch Baru Xiaomi Resmi Meluncur
    Xiaomi resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Mi Watch, berdesain serupa Apple Watch.
    Jakarta: Xiaomi resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Mi Watch, yang disebut oleh sejumlah pihak sebagai kembaran dari Apple Watch. Perangkat bertajuk Xiaomi Mi Watch ini menggunakan platform Google Wear OS.

    Namun jam tangan cerdas ini menggunakan antarmuka pengguna khas Xiaomi yaitu MIUI. Sayangnya, masih belum tersedia informasi terkait ketersediaan perangkat ini di pasar lain di luar pasar Tiongkok.

    Xiaomi juga masih bungkam terkait dengan rencananya untuk menghadirkan varian Mi Watch yang menyuguhkan pengalaman paling menyerupai pengalaman dari sistem operasi Wear OS. Untuk pasar Amerika Serikat, Xiaomi diperkirakan tidak akan memasarkan jam tangan cerdas ini.

    Sebab, pasar Amerika Serikat telah dicakup oleh Huami, produsen smartwatch merek Amazfit. Sebagai informasi, Huami merupakan perusahaan perangkat wearable yang mendapatkan dukungan finansial dari Xiaomi.

    Xiaomi Mi Watch hadir dengan dukungan GPS terintegrasi dan fitur pengawas detak jantung, serta konektivitas jaringan LTE. Selain itu, jam tangan cerdas ini juga didukung oleh layar AMOLED berukuran 1,78 inci, beresolusi 410 x 410 piksel dan fungsionalitas Always-On.

    Menyoal dapur pacu, Xiaomi Mi Watch didukung prosesor Snapdragon 3100 serupa sejumlah perangkat Wear OS lainnya. Hadir dengan bentuk persegi, tombol putar, dan layout tombol serupa Apple Watch, namun jam tangan cerdas Xiaomi ini kalah saing di bidang chipset prosesor.

    Namun, Xiaomi Mi Watch berbekal baterai berkapasitas cukup besar yaitu 570mAh serta berbalut sasis berbahan alumunium. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Watch Active 2 berbekal baterai berkapasitas 340 mAh, namun dengan ukuran layar lebih kecil yaitu 1,4 inci.

    Xiaomi Mi Watch dipasarkan di Tiongkok seharga kurang dari USD200 (Rp2,8 juta). Pada pekan lalu, Xiaomi secara resmi merilis gambar dari tali perangkat wearable karyanya, dengan empat pilihan warna yang akan dipasarkan pada peluncuran.

    Tali perangkat ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam, abu, putih dan warna serupa biru navy. Selain itu, tali jam tangan ini terbuat dari bahan bernama karet fluoro, diklaim bersertifikasi anti alergi dan anti keringat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id