Huawei P40 tak Pakai Baterai Graphene

    Lufthi Anggraeni - 25 Desember 2019 09:12 WIB
    Huawei P40 tak Pakai Baterai Graphene
    Huawei Perancis membantah P40 Pro akan berbekal baterai graphene.
    Jakarta: Akun resmi milik pejabat Huawei Prancis menyebut bahwa smartphone unggulan terbaru perusahaannya yaitu P40 Pro akan hadir dengan dukungan baterai graphene. Dan beberapa saat setelahnya, berbagai pihak menyuarakan ketidakpercayaan.
     
    Sejumlah pihak tersebut berpendapat bahwa pembekalan baterai graphene tidak memungkinkan jika mengacu pada kondisi teknologi saat ini. Kemudian, akun Twitter resmi Huawei Prancis menghapus unggahan sebelumnya dan memberikan pernyataan resmi.
     
    Dalam pernyataannya, informasi terkait pembekalan baterai graphene pada Huawei P40 Pro disebut hanya sebatas rumor dan bukanlah konfirmasi resmi. Pernyataan ini juga menyebut bahwa teknologi ini masih jauh dari kata siap untuk diimplementasikan.
     
    Sementara itu, ahli di industri terkait memprediksi bahwa baterai graphene pertama dalam ponsel akan muncul pada tahun 2021, sebagai skenario terbaik. Sebagai informasi, baterai graphene menjanjikan kecepatan pengisian daya jauh lebih cepat, dan performa lebih baik.
     
    Sebelumnya, CEO Huawei Richard Yu mengklaim bahwa P40 dan P40 Pro akan meluncur pada tahun 2020 mendatang, dengan desain yang belum pernah dilihat oleh konsumen sebelumnya.
     
    Dan sejumlah bocoran gambar awal dari P40 dan P40 Pro yang dirilis tipster Steve Hemmerstoffer membuktikan bahwa Richard Yu tidak melebih-lebihkan ponsel terbaru karya perusahaannya tersebut.
     
    Serupa Huawei P30 dan P30 Pro, generasi terbaru P40 dan P40 Pro akan berbekal modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang. Modul kamera pada kedua perangkat ini diposisikan di sudut kiri atas.
     
    Dengan harapan menciptakan desain lebih rapi sembari menyematkan komponen lain, Huawei memilih modul berukuran lebih luas, serupa Samsung Galaxy S11. Sementara itu, Huawei disebut akan memperkenalkan P40 dan P40 Pro di Paris, Perancis pada akhir bulan Maret tahun 2020 mendatang.
     
    Huawei P40 dan P40 Pro akan hadir dengan dukungan EMUI berbasis Android 10. Namun, serupa dengan Mate 30 Pro, P40 dan P40 Pro juga akan mengusung Huawei Mobile Services dan tanpa dukungan Google.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id