WhatsApp dan Instagram Kembali Alami Gangguan

    Mohammad Mamduh - 03 Juli 2019 23:20 WIB
    WhatsApp dan Instagram Kembali Alami Gangguan
    Ilustrasi: WhatsApp
    Jakarta: Layanan media sosial WhatsApp dan Instagram kembali bermasalah.

    Berdasarkan keluhan dari berbagai sumber, sebagian pengguna WhatsApp melaporkan teks terkirim dengan normal, sementara gambar, video, dan pesan suara tidak teerkirim atau tidak bisa diunggah.

    Beberapa pengguna yang mencoba mengunduh file seperti foto dan video akan menmukan notifikasi "download failed", dan konten otomatis tidak terunduh. Pesan error yang sama juga muncul ketika hendak mengirim file ke pengguna lain.

    Dikutip dari The Independent, pengguna yang menerima pesan seperti foto atau video akan melihat file terkirim. Hanya saja, bentuk pratinjau tidak akan tampil, termasuk untuk pengguna yang sudah mengaktifkan unduh otomatis pada pengaturan. 
      Hal yang sama juga terjadi pada Instagram. Banyak pengguna mengeluhkan linimasa tidak bisa diperbarui, tidak bisa mengakses pesan pribadi, tidak muncul notifikasi, sampai gagal mengunduh gambar.

    Begitu juga dengan Facebook. Laporan yang masuk menyebutkan bahwa foto yang gagal tampil di lini masa, sampai video atau live streaming tidak bisa diputar. 

    Berdasarkan pantauan situs Down Detector, dalam beberapa jam terakhir mereka telah menerima lebih dari 11 ribu laporan. Sebagian besar laporan berasal dari Eropa dan Amerika Latin.

    Sampai berita ini dimuat, Instagram telah memberikan keterangan bahwa mereka telah menerima laporan terkait gangguan. Mereka sedang menyelediki masalah teersebut.
     



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id