Tokopedia Akuisisi Bridestory, Marketplace Pernikahan

    Ellavie Ichlasa Amalia - 20 Juni 2019 14:58 WIB
    Tokopedia Akuisisi Bridestory, Marketplace Pernikahan
    Tokopedia resmi akuisis Bridestory.
    Jakarta: Tokopedia mengakuisisi Bridestory dan Parentstory. 

    Bridestory adalah platform marketplace pernikahan, memudahkan calon pengantin untuk bertemu dengan penyedia produk dan jasa terkait pernikahan, mulai dari fotografi hingga penyedia lokasi acara. Sementara Parentstory merupakan marketplace dengan sistem keanggotaan bagi orangtua yang ingin mencari dan mencoba kegiatan untuk anak mereka. 
    “Sebagai perusahaan teknologi, di sepuluh tahun pertamanya, Tokopedia terus membantu pemilik bisnis untuk dapat menjadi bisnis berbasis e-commerce. Untuk sepuluh tahun kedepannya, Tokopedia ingin membantu setiap bisnis di Indonesia agar dapat berevolusi menjadi bisnis berbasis teknologi," kata William Tanuwijaya, CEO dan co-founder Tokopedia. 

    "Melalui akuisisi ini, Tokopedia berkomitmen untuk terus menjadi mitra bagi Bridestory agar mereka dapat terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi, sehingga setiap calon mempelai mendapatkan pengalaman terbaik untuk salah satu momen terindah dalam hidup mereka. Demikian juga halnya dengan Parentstory," ujar William. 

    Bridestory didirikan pada 2014. Sejak saat itu, mereka telah membantu lebih dari 3,5 juta calon pengantin setiap tahunnya. Mereka menawarkan jasa dan produk pernikahan dari lebih dari 20 ribu penyedia yang telah dikurasi. Parentstory adalah inisiatif terbaru dari Bridestory, yang diperkenalkan pada Oktober lalu. 

    Setelah akuisisi, pendiri dan CEO Bridestory, Kevin Mintaraga akan menjadi Vice President dari Tokopedia. Dan co-founder Bridestory, Doni Hanafi akan menjadi COO Bridestory. Melalui akuisisi ini, Tokopedia akan mendapatkan seluruh aset Bridestory dan Parentstory, baik aset fisik, digital, kekayaan intelektua, serta sumber daya manusia. Namun, Bridestory dan Parentstory akan beroperasi secara independen. 



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id