Huawei Dapat Dukungan Konsumen Tiongkok

    Ellavie Ichlasa Amalia - 21 Mei 2019 10:10 WIB
    Huawei Dapat Dukungan Konsumen Tiongkok
    Huawei dapat dukungan dari konsumen Tiongkok. (Photo by FRED DUFOUR / AFP)
    Jakarta: Huawei tak lagi bisa menggunakan Android buatan Google karena larangan dari pemerintah Amerika Serikat. 

    Pemerintah Tiongkok menyatakan dukungannya pada Huawei. Tidak hanya pemerintah, para pengguna smartphone di Tiongkok juga mendukung Huawei. Hal ini terlihat dari unggahan di media sosial Weibo dan Douyin, menurut laporan What's On Weibo. 
    Pertanyaan tentang apakah Huawei membahayakan keamanan negara AS kembali mencuat setelah Google menarik lisensi penggunaan Android dari Huawei karena perintah dari pemerintah AS. Ini berarti, ponsel Huawei tidak akan bisa menggunakan aplikasi dan layanan dari Google. 

    Ini bukan masalah bagi pengguna di Tiongok, mengingat sebagian besar layanan dan aplikasi Google memang tidak bisa digunakan di Tiongkok. Namun, ini akan menyebabkan masalah bagi Huawei jika mereka ingin melakukan ekspansi ke luar Tiongkok, seperti Eropa dan Asia, lapor The Verge

    Para pengguna smartphone di Tiongkok menyatakan dukungan mereka, mengatakan bahwa mereka akan tetap menggunakan ponsel Huawei atau akan membeli ponsel Huawei di masa depan.

    Muncul tagar seperti "Huawei tidak tergantung pada AS untuk prosesor" atau "Sistem operasi buatah Huawei Hong Meng". Kedua tagar itu menjadi trending pada Weibo.

    Memang, Huawei telah mulai mengembangkan komponen ponsel sendiri, seperti prosesor. Selain itu, mereka juga membuat sistem operasi sendiri sebagai tindakan antisipasi jika mereka dilarang menggunakan sistem operasi buatan Google. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id