Serius di Indonesia, Kingston Mulai Bangun Jaringan Distributor Resmi

    Ellavie Ichlasa Amalia - 21 Maret 2019 16:27 WIB
    Serius di Indonesia, Kingston Mulai Bangun Jaringan Distributor Resmi
    Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang. (Medcom.id)
    Jakarta: Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, Indoensia adalah pasar yang menarik bagi berbagai perusahaan, termasuk Kingston.

    Dalam usahanya untuk memenangkan hati konsumen Indonesia, Kingston hendak membangun jaringan penjual resmi. Kingston telah memulai program ini pada Q4 2018. Sejak saat itu, mereka kini telah memiliki 20 distributor tersertifikasi, 110 toko, dan 400 staf. 

    "Kami tidak berusaha untuk menghilangkan produk palsu," kata Marketing DIrector, APAC Region, Kingston, Susan Yang ketika ditemui di Le Grandeur, Kamis, 21 Maret 2019. Dia menjelaskan, dengan membeli produk asli dari penjual resmi, jika barang bermasalah, maka pembeli akan mendapatkan garansi. 

    Serius di Indonesia, Kingston Mulai Bangun Jaringan Distributor Resmi

    "Jika Anda membeli RAM dan produk itu bermasalah, komputer Anda tidak akan bisa berjalan sama sekali. Inilah alasan mengapa kami percaya, program distributor resmi kami akan menguntungkan pelanggan kami," ujarnya. 

    Wanita yang akrab dipanggil Susan ini mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh distributor atau toko sebelum mereka bisa mendapatkan sertifikasi dari Kingston.

    Dia juga menyebutkan, pihak Kingston akan melakukan pelatihan untuk memastikan staf toko bisa memberikan penjelasan tentang produk Kingston dan membantu calon konsumen untuk memilih produk yang paling cocok. 

    Serius di Indonesia, Kingston Mulai Bangun Jaringan Distributor Resmi

    "Ini adalah rencana jangka panjang kami. Setelah kami memberikan sertifikasi pada toko dan distributor, kami juga harus memastikan mereka tahu tentang produk terbaru kami," ujar Susan. Sayangnya, dia tidak menyebutkan target toko dan distributor resmi yang hendak Kingston gandeng di Indonesia. 

    Untuk mengabarkan hal ini pada konsumen, Susan mengatakan bahwa mereka akan mulai mengadakan berbagai kampanye edukasi. Selain memanfaatkan media, Kingston juga akan menggandeng influncer untuk memastikan masyarakat tahu akan keberadaan toko dan distributor resmi Kingston. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id