Apple Siapkan iPhone 12 Mini

    Lufthi Anggraeni - 23 September 2020 13:22 WIB
    Apple Siapkan iPhone 12 Mini
    Apple dilaporkan mempersiapkan iPhone 12 berukuran layar kecil bernama iPhone 12 mini.
    Jakarta: Apple dilaporkan akan merilis iPhone dengan ukuran layar 5,4 inci dan dikabarkan akan mengusung nama iPhone 12 Mini, sebagai salah satu dari empat varian smartphone terbaru Apple yang belum secara resmi diluncurkan.

    Mengutip GSM Arena, Apple mempersiapkan empat iPhone baru, meski jika benar, penamaan mini baru digunakan Apple di lini iPhone. Sebelumnya, penamaan ini telah digunakan Apple pada lini perangkat iPad dan Mac.

    Leakster juga mengklaim ponsel ini awalnya diperkirakan smartphone yang akan mengusung nama iPhone 12 Max akan disebut sebagai iPhone 12. Dengan empat iPhone baru ini diperkirakan akan meluncur pada tahun 2020.

    Apple juga akan hadir setidaknya dengan satu perangkat mengusung nama baru untuk lini smartphone ini. Sementara itu, dua iPhone dengan ukuran bodi lebih besar akan tetap menggunakan penamaan Pro dan Pro Max.

    Dua smartphone berukuran lebih besar ini dikabarkan akan mengusung layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, serupa lini perangkat generasi sebelumnya yaitu iPhone 11. iPhone baru Apple ini akan didukung konektivitas jaringan 5G dan didukung chipset pertama karya Apple dengan proses 5nm, yaitu A14.

    Menurut penilaian benchmark awal dari chipset ini, peningkatan performa dari chipset ini signifikan, namun juga menyediakan performa baterai yang lebih baik. Dan berdasarkan laporan sebelumnya, seluruh iPhone baru ini akan didukung layar OLED dengan refresh rate 60Hz.

    Selain itu, iPhone baru ini juga disebut akan hadir dengan layar berdesain poni berukuran lebih kecil, memungkinkan lebih banyak status ikon disematkan di bagian atas layar.

    Seperti yang diindikasikan pada Apple Watch Series 5 terbaru, lini iPhone baru ini tidak termasuk aksesori pengisian daya atau EarPods di kotak penjualan.

    Absennya aksesori tersebut diklaim Apple ditujukan untuk mendukung upaya dalam mengurangi sampah elektronik. Dan iPhone 12 mini dirumorkan akan dibanderol dengan harga dari USD699 (Rp10,3 juta), sedangkan iPhone 12 seharga USD799 (Rp11,8 juta).

    Untuk iPhone 12 Pro dirumorkan akan dipasarkan seharga USD1.049 (Rp15,5 juta) dan iPhone 12 Pro Max merupakan varian dengan harga penawaran tertinggi, dari harga USD1.135 (Rp16,9 juta).

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id