Huawei P40 Series Muncul, Apa yang Baru?

    Lufthi Anggraeni - 27 Maret 2020 10:25 WIB
    Huawei P40 Series Muncul, Apa yang Baru?
    Huawei P40 Series resmi muncul
    Jakarta: Huawei secara resmi mengumumkan jajaran smartphone anyar Huawei P40 Series. Smartphone ini tetap meneruskan tradisi khas, yaitu menawarkan kemampuan kamera kelas kakap, hasil kerja sama jangka panjang sdengan Leica.

    Dalam presentasinya, CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu mengumumkan sejumlah fitur baru.

    Huawei P40 Series setidaknya terdiri dari tiga macam: P40, P40 Pro, dan P40 Pro+. Kali ini, mereka mengusung konsep penta camera. Ini berarti Anda akan melihat bingkai kamera yang cukup besar di bodi belakang. Penjelasan lebih mendalam mengenai kemampuan kamera ini telah kami bahas dalam artikel terpisah. Sebagai kelas flagship, ia menawarkan beragam fitur baru.

    Dari aspek desain, Huawei P40 Pro dan P40 Pro+ menggunakan layar Quad-curve Overflow. Mereka mengklaim terinspirasi dari seni gerak, yang terlihat dari sudut melengkung di empat sisinya sehingga menciptakan bentuk yang menyerupai permukaan air pada gelas yang penuh.

    Sementara bezel tipis serta sudut melengkung diklaim untuk genggaman lebih ergonomis dan tampilan yang nyaris tanpa pembatas. Desain ini diklaim mampu pembaca sidik jari dari layer dan biometrik 30 persen lebih cepat.

    Huawei P40 Pro dan P40 hadir dalam 3 jenis warna, yaitu Ice White, Deep Blue Sea, dan Black. Huawei P40 Pro+ diklaim menggunakan panel keramik nano-tech hitam yang dibakar serta dipoles untuk memastikan ketahanannya untuk jangka waktu panjang.

    HUAWEI Seri P40 mengadopsi Kirin 990 5G. Chipset ini masih sama dengan Huawei P30 Series, dan kali ini menekankan optimalisasi jaringan 5G.

    Ini berarti ia punya teknologi 160MHz WiFi 6 Plus yang diklaim mendukung kecepatan transfer data 2,400Gbps. Selain layarnya yang telah mendukung refresh rate 90Hz, Huawei P40 Series menyematkan pengisian daya cepat 40W secara nirkabel.

    Sistem operasi EMUI 10.1 memperkenalkan berbagai fitur baru yang memberi pengalaman kecerdasan buatan yang lebih banyak. MeeTime mendukung video call 1080p Full HD pada smartphone Huawei, tablet, dan HUAWEI Vision TV. Pengguna dapat membagikan layarnya pada pihak lain ketika melakukan video call dan membuat catatan untuk bertukar pikiran di saat yang sama.

    Untuk ekosistem, Huawei tetap lanjut mengembangkan HMS, yang memasarkan berbagai aplikasi lewat AppGallery. Huawei P40 Series tersedia dengan pilihan RAM 8GB dan penyimpanan dari 128GB sampai 512GB.

    Huawei P40 menggunakan RAM 8GB dan memori 128GB, dibanderol EUR799 (sekitar Rp14,2 juta), Huawei P40 Pro punya RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, dihargai EUR999 (Rp17,7 juta), dan Huawei P40 Pro+ pakai RAM 8GB dan memori 512GB, harganya EUR1399 (Rp24,8 juta). Belum diketahui varian mana saja yang akan masuk Indonesia, serta harga yang akan dipatok.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id