AMD Kenalkan Prosesor Mobile Ryzen Pro 4000 Series

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Mei 2020 14:52 WIB
    AMD Kenalkan Prosesor Mobile Ryzen Pro 4000 Series
    Ilustrasi.
    Jakarta: Prosesor generasi terbaru AMD untuk kategori perangkat mobile atau laptop diperkenalkan sebagai keluarga AMD Ryzen Pro 4000 Series. Produk ini akan tersedia di laptop segmen bisnis.

    "Dibangun di atas arsitektur Zen 2 dan teknologi proses 7nm, portofolio AMD Ryzen for Business memberikan performa, fitur keamanan yang dapat dihandalkan, daya tahan baterai yang mengesankan, dan pengelolaan canggih untuk meningkatkan kemampuan notebook ultrathin," tutur SVP & GM Clien Business Unit AMD, Saeid Moshkelani.

    Keluarga prosesor mobile AMD Ryzen Pro 4000 Series terdiri dari AMD Ryzen 7 Pro 4750U yang punya 8-core/16-thread kecepatan 1,7Ghz di base frequency, dan 4,1Ghz di boost frequency. Prosesor ini hadir dengan 7-core GPU.

    Kemudian AMD Ryzen 5 Pro 4650U yang memiliki 6-core/12-thread serta 2,1 base frequency dan 4,0GHz boost frequency. GPU yang terintegrasi memiliki 6-core. Terakhir, AMD Ryzen 3 Pro 4450U punya 4-core/8-thread serta base frequency 2,5Ghz dan boost frequency 3,7GHz didukung 5-core GPU.

    Baca: AMD Rilis Ryzen 3300X dan Ryzen 3 3100

    Di varian AMD Ryzen 7 Pro 4750U diperkenalkan sebagai prosesor tercepat di keluarganya yang menargetkan laptop ultra tipis segmen bisnis. Prosesor ini hadir dengan 8-core/16-thread serta performa multi-threaded yang diklaim 33 persen lebih baik dibandingkan Intel Core i7-10710U.

    Di sisi efisiensi daya dan performa untuk aplikasi Microsoft Office, AMD Ryzen 7 Pro 4750U dikliam 37 persen lebih baik dibandingkan Ryzen 7 Pro 3700U. Prosesor ini didesain AMD untuk menyediakan performa watt hingga dua kali dibandingkan generasi sebelumnya.

    AMD Ryzen 7 Pro 4750U juga diklaim sudah didesain untuk menyediakan daya tahan baterai hingga lebih dari 20 jam pada platform laptop premium. Semua prosesor AMD Ryzen Pro 4000 Series juga sudah dilengkapi teknologi terbaru untuk pengguna kalangan profesional atau bisnis.

    Tersedia AMD Pro Security, sistem keamanan dengan tingkatan berlapis mulai dari prosesor tersebut hingga sistem operasi dan fitur keamanan lainnya. AMD Memory Guard di dalamnya menjadi keamanan yang melindungi data dan identitas pengguna perangkat.

    Baca: 2020, AMD Fokus Teknologi CPU dan GPU Baru

    Dukungan teknologi AMD Pro Manageability yang memberikan dukungan Microsoft Endpoint Manager untuk solusi manajemen cloud yang fleksibel dan terintegrasi bagi infrastruktir teknologi informasi modern.

    Terakhir adalah AMD Pro Business Ready, solusi untuk menyediakan kemampuan komputasi enterprise dan daya tahah jangka panjang bagi perangkat. Software dari prosesor ini diklaim stabil dengan dukungan hingga 18 bulan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id