Apple Gandakan Ruang Penyimpanan di Mac Mini

    Lufthi Anggraeni - 19 Maret 2020 14:09 WIB
    Apple Gandakan Ruang Penyimpanan di Mac Mini
    Apple mengumumkan kehadiran Mac mini dengan kapasitas ruang penyimpanan internal dua kali lipat.
    Jakarta: Apple mengumumkan peningkatan ruang penyimpanan internal pada Mac mini sebanyak dua kali lipat. Komputer ini kini tersedia dalam kapasitas ruang penyimpanan sebesar 256GB untuk konfigurasi dasar seharga USD799 (Rp12,7 juta).
     
    Sedangkan model seharga USD1.099 (Rp17,5 juta) hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 512GB. GSM Arena menilai Apple sedikit kurang bersemangat dalam mengumumkan pembaruan pada Mac mini ini.
     
    Sebab, informasi terkait Mac mini tersebut pada dasarnya sebagai pelengkap dari pengumuman untuk MacBook Air. Hal ini juga dinilai masuk akal mengingat Apple tidak memiliki banyak informasi yang dapat dibagikan kepada masyarakat.
     
    Selain itu, bahkan pada tahun 2020, Mac mini masih didukung oleh chipset Intel generasi kedelapan dengan RAM 8GB. Dan menggandakan kapasitas ruang penyimpanan dinilai tidak membantu perangkat menjadi lebih baru.
     
    Generasi Mac Mini sebelumnya, yang dirilis pada tahun 2014 lalu, memiliki reputasi sebagai perangkat yang dilupakan, hingga Apple menghadirkan pembaruan pada lini perangkat ini meski empat tahun kemudian.
     
    Model keluaran tahun 2018 diperkirakan akan mengalami nasib serupa, dengan update yang saat ini diumumkan hanya menghadirkan perubahan tidak signifikan. Mac mini merupakan Mac dengan versi harga terjangkau, menawarkan performa cukup baik dalam ukuran ringkas.
     
    Namun, kini Mac Mini dinilai telah menjadi mainan anak-anak yang ditawarkan dengan harga terlalu tinggi, serta dengan dukungan hardware yang ketinggalan zaman. Apple mengumumkan dua model iPad Pro terbarunya, dalam varian berlayar 11 inci dan 12,9 inci.
     
    Model ini serupa dengan opsi yang ditawarkan Apple pada iPad Pro keluaran tahun 2018 lalu. Tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda dan sensor kedalaman LiDar. Selain itu, tersedia juga kamera wide 12MP dan kamera ultra-wide-angle 10MP dengan sudut pandang 124 derajat.
     
    Apple juga mempromosikan lini tablet premium karyanya sebagai pengganti dari PC atau laptop, yang diwakili oleh sepasang video terkait dengan tablet ini. Video pertama berjudul Your Next Computer is not a Computer.
     
    Video tersebut menampilkan modul kamera belakang baru untuk iPad Pro 2020, serta Magic Keyboard Case backlit baru yang terhubung ke tablet via magnets, dan berbekal trackpad yang akan aktif saat iPadOS 13,4 dirilis pada tanggal 24 Maret mendatang.
     
    Video kedua yang dirilis Apple bertajuk How to Correctly Use a Computer, menampilkan iPad Pro dengan Magic Keyboard, dan bukan laptop pada umumnya. Video kedua Apple ini juga menyebut bahwa iPad Pro terbaru tersebut akan hadir dengan Apple Pencil, serta layar berpanel Liquid Retina. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id