Sony Patenkan Desain dan Teknologi Baru PSVR

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 September 2018 07:37 WIB
    Sony Patenkan Desain dan Teknologi Baru PSVR
    Desain PSVR generasi selanjutnya.
    Jakarta: Sony semakun serius menggarap konten VR untuk konsol PlayStation dengan mendaftarkan paten desain dan teknologi terbaru dari headset PSVR.

    Berdasarkan gambar dari situs Wolrd Intellectual Property Organization, yang dikutip dari TweakTown, terlihat bahwa headset PSVR terbaru nanti akan memiliki desain tidak lebih besar dari perangkat saat ini, mungkin agak aneh.
    Keanehan tersebut ditemukan pada bagian antena yang menjulur keluar dari bagian depan. Mengingat ini masih sebatas desain, kemungkinan bentuknya masih akan berubah.

    Dikabarkan bahwa headset PSVR generasi selanjutnya ini akan menyediakan teknologi eye tracking atau sensor pemindai gerakan mata. Jadi konten yang disajikan akan tampil menyesuaikan kondisi atau gerakan mata kita.

    Hal ini cukup berguna untuk meminimalisir rasa mual atau pusing yang umum dijumpai pada penggunaan perangkat virtual reality (VR). Tidak sampai disitu, pihak Sony juga ingin menyediakan senseor kesehatan penggunanya lebih banyak lagi untuk menjamin keselamatan penggunanya.

    Sony Patenkan Desain dan Teknologi Baru PSVR

    Misalnya, sensor untuk menangkap pergerakan pupil atau retina sehingga PSVR ini bisa memberikan notifikasi saat penggunanya mulai kelelahan yang menandakan harus beristirahat atau menjamin keselamatan penggunanya.

    Satu lagi teknologi yang dipatenkan dari perangkat ini adalah kemampuan natural languange processing yang disebut bisa mengenali ucapan penggunaannya saat berbicara kasar atau mengeluarkan suara yang aneh. Nantinya PSVR akan segera berhenti berfungsi saat mendeteksi hal tersebut.

    Sebelumnya diberitakan bahwa penjulan PSVR telah mencapai rekor penjualan baru yakni sebanyak tiga juta unit. Bagi Sony hal ini merupakan sebuah prestasi baru.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id