Fitur Picture-in-Picture di YouTube iOS 14 Sudah Normal

    Lufthi Anggraeni - 03 Oktober 2020 11:40 WIB
    Fitur Picture-in-Picture di YouTube iOS 14 Sudah Normal
    Mode Picture-in-Picture kembali hadir pada perangkat bersistem operasi iOS 14.
    Jakarta: Situs YouTube kini kembali mendukung mode picture-in-picture (PiP) di iOS 14, setelah fungsi ini secara misterius menghilang pada bulan September lalu. Mode ini dapat dimanfaatkan baik di Safari maupun peramban pihak ketiga seperti Chrome atau Firefox dengan memperluas video ke tampilan seluruh layar.

    Mengutip The Verge, pengguna juga dapat mengetuk ikon picture-in-picture di kiri atas antarmuka pengguna. Kemudian, pengguna juga dapat meminimalisasi peramban dan menggunakan aplikasi lain sembari melanjutkan untuk menonton video.

    Pengguna juga dapat menggeser jendela PiP di bagian sisi jika hanya ingin mendengarkan musik tanpa video tampil di layar. Dukungan PiP level sistem operasi ditambahkan sebagai fitur baru di iOS 13, namun tidak lama kemudian menghilang dari situs YouTube versi iPhone.

    Fitur ini masih berfungsi untuk pengguna yang juga berlangganan YouTube Premium dan pada iPad. Meskipun demikian, fitur PiP ini tidak tersedia pada aplikasi YouTube, dilaporkan MacRumors tidak pernah tersedia pada aplikasi tersebut.

    Memutar video di latar belakang dimungkinkan via aplikasi YouTube, namun hanya bagi pelanggan YouTube Premium. Laporan 9to5Mac menyebut bahwa YouTube baru-baru ini menguji model PiP pada aplikasi versi iOS, namun belum merilis pengumuman resmi.

    Sebelumnya, YouTube dilaporkan akan menghilangkan mode Picture-in-Picture (PiP) pada perangkat bersistem operasi iOS 14. Namun, mode ini disebut masih akan dapat dinikmati oleh pengguna iPhone dengan iOS 14 yang juga merupakan pemilik akun Premium.

    Sebagai informasi, mode PiP ini disebut masih dapat digunakan untuk menikmati konten YouTube dalam iOS 14 versi beta. Namun, pemilik akun YouTube versi non berbayar atau gratis di perangkat iPad masih dapat memanfaatkan mode ini via peramban Safari.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id