Tips & Trik

    WhatsApp Bisa Mute Video Sebelum Dibagikan, Begini Caranya

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Maret 2021 09:28 WIB
    WhatsApp Bisa Mute Video Sebelum Dibagikan, Begini Caranya
    Ilustrasi.



    Jakarta: Pengguna WhatsApp di Indonesia bisa menikmati fitur baru yang sebelumnya hadir negara lain dan Instagram yang merupakan saudara dari WhatsApp.

    Fitur ini dikenal sebagai mute video atau mematikan suara dari video. Fitur tersebut hadir di Indonesia bagi pengguna yang sudah melakukan WhatsApp ke versi 2.21.3.13. Sebelumnya fitur ini hanya hadir di beberapa negara dan masih dalam tahap uji coba.






    Dikutip dari XDA Developer, fitur ini sama seperti di Instagram jadi video yang dibagikan bisa dihilangkan suaranya alias hanya sekadar video saat diunggah ke Status WhatsApp atau dibagikan ke pengguna lain.

    Kehadiran fitur ini bisa dijumpai pada saat Anda akan melakukan upload video ke Status atau membagikannya ke pengguna WhatsApp. Di bagian bawah kolom untuk menentukan panjang pendek video akan terdapat ikon speaker.

    Pengguna cukup menekan ikon tersebut hingga berganti. Apabila ikon speaker terdapat tanda coret atau garis miring artinya video dalam status mute alias tidak akan dilengkapi suara. Jika ikon speaker tampil seperti biasa artinya dilengkapi dengan audio atau suara.

    WhatsApp Bisa Mute Video Sebelum Dibagikan, Begini Caranya

    Fitur baru ini sebenarnya tidak memberikan pengalaman yang benar-benar berbeda tapi bisa membuat WhatsApp serupa dengan Instagram dalam beberapa hal.

    Apabila aplikasi WhatsApp Anda belum menemukan fitur ini maka lakukan update lewat layanan Play Store atau App Store. Di bagian update biasanya akan muncul informasi mengenai fitur terbaru yang dibawa update tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id