Xiaomi Kenalkan Teknologi Wireless Charging 80W

    Lufthi Anggraeni - 21 Oktober 2020 16:15 WIB
    Xiaomi Kenalkan Teknologi Wireless Charging 80W
    Xiaomi mengumumkan inovasi teknologi terbaru, yaitu tekjnologi pengisian daya cepat 80W.
    Jakarta: Xiaomi mengumumkan pencapaian inovasi terbaru yakni teknologi pengisian daya nirkabel 80W. Kehadiran teknologi merupakan pengembangan selanjutnya dari teknologi dengan kemampuan 30W yang telah diumumkannya pada tahun 2019 lalu.

    Selain itu, Xiaomi mengklaim bahwa perusahaannya memimpin tren ini dengan terfokus pada pentingnya usia baterai serta pengisian daya lebih cepat. Keduanya disebut merupakan bagian penting bagi masa depan industri smartphone.

    Teknologi pengisian daya nirkabel 80W ini juga diklaim Xiaomi mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh hingga 10 persen dalam kurun waktu hanya selama satu menit. Teknologi ini juga diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam kurun waktu delapan menit.

    Untuk dapat mengisi baterai hingga 100 persen, teknologi ini mampu melakukannya dalam kurun waktu selama 19 menit. Sebagai perbandingan dengan teknologi pengisian daya nirkabel 30W karyanya, Xiaomi menyebut baterai dengan spesifikasi sama dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 25 menit dan 100 persen selama 69 menit.

    Sebagai pengingat, pada bulan Maret 2020, Xiaomi mengumumkan teknologi pengisian daya nirkabel 40W. Namun kemudian pencapaian ini diklaim Xiaomi dilampaui oleh teknologi pengisian daya nirkabel 50W yang diproduksi secara massal.

    Kemudian, lanjut Xiaomi, rekor tersebut dipecahkan oleh pengumuman teknologi pengisian daya nirkabel 80W. Dan baru-baru ini, Xiaomi memperkenalkan Mi 10 Ultra sebagai smartphone pertama di dunia dengan dukungan teknologi pengisian daya 120W dengan kabel dan 50W nirkabel.

    Bagi Xiaomi, pencapaian tersebut diharapkan menjadi tolok ukur baru dalam bidang pengisian daya nirkabel maupun pengisian daya secara keseluruhan. Sebelumnya, Poco resmi melakukan debut ketiganya di Indonesia dengan membawa Poco X3 NFC.

    Poco X3 NFC di Indonesia serupa dengan versi global seperti Eropa tapi berbeda dari di India. Di India diperkenalkan sebagai Poco X3 karena tidak memiliki fitur NFC. Di Indonesia Poco X3 NFC tidak cuma menjagokan kehadiran fitur NFC tapi juga spesifikasi yang lain sehingga percaya diri mengklaim slogan "the real mid-range killer". 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id