Samsung Ajak Pengguna Smartphone Galaxy Jadi Kreator Konten

    Lufthi Anggraeni - 21 Oktober 2020 10:09 WIB
    Samsung Ajak Pengguna Smartphone Galaxy Jadi Kreator Konten
    Samsung menggelar ajang Galaxy Creator Workshop untuk ajang pengguna Galaxy jadi kreator konten.
    Jakarta: Samsung Electronics Indonesia kembali menggelar ajang lokakarya atau workshop, bertajuk Galaxy Creator Workshop (GCW). Ajang ini ditujukan untuk memberikan inspirasi bagi generasi muda agar tidak takut menjadi kreator konten.

    Pada ajang ini, Samsung juga menegaskan bahwa smartphone kelas menengah karyanya, yaitu Galaxy A, merupakan perangkat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan membuat konten media sosial. Kehadirannya menjadikan proses pembuatan konten kreatif lebih mudah.

    “Kami melihat Galaxy A cocok, membuat konten jadi semakin mudah dan terjangkau. Seri ini juga menawarkan pengalaman yang sama dalam menggunakan kamera untuk kebutuhan konten, meski memiliki rentang spesifikasi dan harga beragam,” ujar Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.

    Selain itu, Irfan juga menyebut bahwa masa pandemi menyebabkan banyak perubahan dan tantangan. Melalui Galaxy Creator Workshop, Samsung mengajak pengguna Galaxy A series untuk mengubah tantangan menjadi peluang, salah satunya menjadi kreator konten dengan perangkat di genggaman mereka.

    Salah satu keunggulan smartphone seri Galaxy A yang diklaim Samsung mampu mendukung proses kreativitas pengguna yaitu baterai dengan daya tahan lama. Sebab smartphone pada seri ini juga menyasar segmen konsumen serupa, yaitu kelas menengah dan merupakan konsumen muda.

    Pengguna smartphone Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, aplikasi yang tersedia di smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya. Samsung akan menyelenggarakan GCW ini dalam 3 sesi melalui aplikasi Samsung Member, dimulai pada awal bulan November 2020 mendatang.

    Pada sesi pertama GCW dengan tema Semua Bisa Jadi Content Creator, Samsung mengajak pengguna Galaxy A series untuk menjadi kreator konten pada saat ini. Samsung juga menekankan bahwa pengguna juga dapat membuat konten menarik dengan memanfaatkan fitur yang mendukung Galaxy A01 Core, A01, dan A11.

    GCW sesi kedua mengusung tema Be Creator, Be Awesome You, akan menjadi ajang Samsung dalam menunjukkan sejumlah cara membuat konten menarik dengan memanfaatkan smartphone Galaxy A51 dan A71.

    Tidak hanya menarik, Samsung juga akan menampilkan tips dan trik yang dapat diaplikasikan pengguna untuk membuat konten berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak pemirsa, dan berdampak pada penghasilan kreator.

    GCW sesi kedua yang mengangkat tema Be Creator, Be Awesome You, Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten awesome dengan Galaxy A51 dan A71 . Konten Awesome akan menghasilkan lebih banyak views dan pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan bagi content creator.

    Dan pada sesi ketiga, GCW mengusung tema Create Your Content for Your Business, dan Samsung akan berbagi tips serta trik untuk terkait manfaat konten menarik yang dapat mendukung bisnis kreator atau pengguna konten tersebut.

    Pada gelaran GCW pertama, Samsung menghadirkan dua narasumber yaitu Founder platform marketplace kreator SociaBuzz Rade Tampubolon, dan kreator yang dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali Aldio Pramudya.

    Keduanya berbagi informasi terkait tren di industri content creator di Indonesia, hingga tips dan trik terkait cara memulai dan membuat sebuah konten.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id